Bukan Neymar namanya kalau tidak tengil dan berbuat ulah. Pemain asal Brasil itu baru saja menggemparkan publik dunia maya akibat selebrasi belagunya saat Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Amiens di ajang Piala Liga Prancis, Rabu kemarin.

PSG memang sempat buntu di babak pertama. Neymar lah yang memecah kebuntuan mereka setelah mengeksekusi penalti lawan dengan sempurna. Pelan saja yang penting bisa masuk ke gawang.

Di sinilah jurus tengil Neymar dikeluarkan lagi. Biasanya dia suka joged-joged enggak jelas saat berselebrasi, kali ini jurus tersebut digunakan kembali dengan gaya agak berbeda.

Entah apa alasannya, pemain berwajah ganteng norak itu lalu mencopot sepatunya usai mencetak gol kemudian menaruh sepatu tersebut di keningnya sambil menari-nari kecil. Sepintas, gayanya ini bak anjing laut di sirkus Taman Safari.

Andai dia terus bermain dengan gaya seperti itu lalu mencetak gol, tentu uang yang dia terima bakal lebih banyak lagi. Penonton tak segan-segan menyawernya sambil bertepuk tangan.

Usut punya usut, Neymar memiliki alasan dibalik gaya selebrasinya yang agak ngocol itu. Bukan bermaksud merendahkan tim lawan, tapi dia ingin menunjukkannya ke salah satu temannya.

Rupanya, rekannya yang bernama Joao Celso Moraes pernah melakukan hal serupa saat lagi asik pesta di bar. Tapi, Moraes tidak menaruh sepatu di keningnya, melainkan sebuah gelas bir.

Tentu saja aksi ini bikin Neymar jadi tertantang. Makanya, dia melakukan hal serupa seusai bikin gol lawan Amiens yang namanya mirip dengan sebuah kata seusai berdoa.

Namun, seperti biasa aksi-aksi tengilnya ini sempat di-nyinyir warga media sosial yang memang suka pada kelewatan itu. Makanya, mantannya Barcelona itu cepat-cepat mengklarifikasi.

“Untuk kalian yang tahu Joao Celso Moraes, mengapa saya melakukan selebrasi serta untuk kalian yang tidak tahu agar bisa memahami dengan menggeser gambar di sebelah ini,” tulis Neymar di status media sosialnya.

Melihat aksi itu Neymar dan Moraes, kadang jadi bikin penasaran para warganet mencobanya. Coba saja kalau bisa. Pakai air putih saja dulu biar tidak dibilang haram.

Main photo: @Neymarvellous 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here