Setelah berpisah dengan Bayern Munchen, Franck Ribery tetap melanjutkan kariernya dan bergabung dengan Fiorentina. Meski usianya tak lagi muda, Ribery justru mengaku ingin bermain hingga usia tua seperti Francesco Totti.

Kepergian Ribery dari Bayern bisa dibilang sekaligus mengakhiri era dirinya dan Arjen Robben yang dikenal sebagai duo RX-King. Kedua pemain sayap Bayern itu hengkang setelah kontraknya habis bersama raksasa Bundesliga.

Robben sendiri memutuskan untuk pensiun setelah berpisah dengan Bayern pada usianya yang menginjak 35 tahun.

Sementara itu Ribery juga diperkirakan akan mengikuti langkah yang sama. Apalagi usianya sudah mencapai 36 tahun.

Namun ternyata hasrat bermain Ribery ini masih cukup besar. Usia boleh kepala tiga, tapi semangat masih seperti ABG-ABG pinggiran Ibukota.

Ribery kemudian memutuskan untuk pergi ke Serie A dan bergabung dengan Fiorentina.

Sebenarnya bukan hanya Fiorentina yang tertarik untuk mendatangkan pemain asal Prancis itu. Sejumlah klub dari Timur Tengah disebut juga tertarik untuk mendapatkan jasanya.

https://twitter.com/brfootball/status/1164640321889886212

Tapi pada akhirnya pilihan jatuh kepada klub dengan warna kebanggaan mirip Persita Tangerang.

Target Ribery sendiri tidak hanya menjadikan Fiorentina sebagai tempat singgah sementara sebelum pensiun. Ia ingin mengikuti jejak salah satu legenda Serie A dan AS Roma yaitu Francesco Totti.

Seperti diketahui Totti bermain untuk Roma hingga usianya mencapai kepala empat. Hal tersebut yang juga coba dilakukan Ribery.

Luar biasa semangatnya. Siapa tahu juga nanti semboyan no Totti, no party bisa berubah jadi no Ribery, no party.

“Sepak bola adalah hidupku,” ucap Ribery dilansir dari Detik. “Ini adalah alasan saya ingin tetap di Eropa dan saya beruntung menemukan Fiorentina.”

“Hal yang paling kuhargai adalah orang-orang di sini cinta dan hidup untuk sepakbola. Ini adalah sebuah pengalaman yang menakjubkan dan aku ingin menikmati diriku sendiri di atas lapangan.”

“Saya harap bisa terus bermain sampai usia 40 tahun, seperti Francesco Totti,” imbuh mantan bintang timnas Prancis itu.

https://twitter.com/ChampionsLeague/status/1164146937744035840

Main photo: @brfootball

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here