Belum ada semusim berseragam Atletico Madrid, Joao Felix mengatakan bahwa ia ingin bermain di klub yang sama dengan manusia saiya sepak bola, Cristiano Ronaldo. Apakah ini kode-kode Joao Felix akan OTW ke Serie A?

Pemain yang baru berusia 10 tahun dikali 2 itu merupakan salah satu pemain muda yang paling mencuri perhatian belakangan ini.

Pada musim lalu Joao Felix tampil impresif bersama Benfica dengan mencetak 20 gol serta 11 assist dari 43 pertandingan di semua kompetisi.

Penampilan Joao Felix membuat Atletico Madrid langsung kepincut. Macam klub anak sultan, Atletico langsung menebus Joao Felix meski dibanderol dengan harga ratusan juta euro.

Benfica akhirnya melepas Joao Felix dengan biaya 120 juta euro atau sekitar 2 triliun rupiah. Ia pun jadi pemain termahal kelima di dunia saat ini.

Bersama dengan Atletico, Joao Felix cukup gacor di musim pertamanya. Sejauh ini ia telah mencetak empat gol serta satu assist dari 17 laga yang telah dijalaninya.

Namun belum ada setengah musim berjalan, Joao Felix entah memberikan kode-kode keras atau hanya menyampaikan keinginannya saja.

Pemain asli Portugal itu mengaku bahwa ia ingin bermain di satu klub bersama dengan mega bintang super saiya sepak bola, CR7.

“Tidak ada yang tahu dengan masa depan saya. Namun saya sangat ingin bermain bersama Cristiano Ronaldo di level klub,” kata dia dikutip Kompas.

Hal tersebut jelas sulit terjadi kecuali Juventus berani menebus Joao Felix yang kontraknya baru berakhir di tahun 2026 nanti. Atau justru Ronaldo yang pindah ke Atletico. Jalan tengah yang bisa diambil adalah mereka berdua sepakat untuk pindah ke Brighton & Hove Albion

“Dia selalu baik kepada saya, banyak memuji saya dan sangat dekat dengan saya,” terang pemilik nomor punggung 7 di Atletico Madrid ini. “Ronaldo adalah idola dan saya tumbuh dengan melihatnya bermain,” tandas dia.

Bermain apik di level klub, Joao Felix mendapatkan panggilan membela Timnas Portugal. Meski belum menyumbangkan gol, Felix telah menorehkan empat caps bersama Portugal.

Berkat performa impresif itu, Joao Felix merengkuh penghargaan Golden Boy 2019. Dia mampu mengungguli Jadon Sancho (Borussia Dortmund) dan Kai Havertz (Bayer Leverkusen).

Main photo: @goal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here