Tim nasional Inggris sukses meredam tuan rumah Albania dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim asuhan Gareth “Gerbang Selatan” Southgate itu menang dengan skor standar 2-0.

Inggris ini sepertinya ingin meniru tren yang dialami Italia yakni menang dengan skor 2-0. “Ternyata asyik juga,” begitu mungkin pikir pemain Inggris.

Skor 2-0 merupakan skor yang tidak pelit-pelit amat, namun cukup oke dan meyakinkan banyak orang. Jadi layak lah buat dikata main solid dan tampil oke.

Harry Kane berhasil membuka kemenangan Inggris lewat sebuah sundulan sambil terjatuh. Dia memang sengaja menjatuhkan diri untuk menyambut umpan silang Luke Shaw. Kalau tidak jatuh, bisa-bisa yang dapet bolanya itu pemain Albania.

Usaha jatuh-jatuhannya itu ternyata cukup berguna dan bermanfaat. Meski berpotensi lecet dan jadi koreng, tapi sebanding dengan hasilnya.

Di babak kedua, si Gunung Mason alias Mason Mount yang lagi bersinar menggandakan keunggulan. Memanfaatkan umpan cermat dari Kane yang dibalik Enak, Mount menyelesaikannya dengan cara menggantung bola.

Mount ternyata bukan hanya hobi menggantungkan perasaan orang, tapi juga menggantungkan bola. Kiper Albania pun diperdayainya.

“Saya terkesan dengan penampilan para pemain, kami mampu beradaptasi dengan baik dengan lapangan yang buruk, mampu mengontrol permainan dengan baik,” kata Southgate dikutip Bolasport.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here