Tim nasional Inggris memastikan diri melaju ke babak 16 besar sebagai juara Grup D. Tim berjuluk “Tiga Singa” itu kembali irit nan pelit menang 1-0 atas Ceko. Irit sama pelit memang beda-beda dikit.

Inggris mengumpulkan 7 poin hasil dari 3 laga. Namun yang menarik, mereka lolos cuma hanya mencetak dua gol saja. Benar-benar si gesit irit. Pemainnya banyak yang gesit, tapi bikin golnya irit.

Tapi ada hal positifnya. Gawang Inggris sama sekali belum kebobolan. Layaknya timnas Italia, gawang Jordan Pickford masih perawan belum ada yang menjebolnya.

Pada laga tersebut, Inggris sempat memiliki beberapa peluang emas bercampur intan permata. Dua di antaranya dari Raheem Sterling yang sudah sendirian berhadapan kiper, tapi tendangan lob-nya membentur tiang gawang.

Tak lama kemudian Harry Kane yang sudah sukses menggocek pemain Ceko dan membuatnya patah pinggang, tendangan akhirnya masih membentur tangan kiper Ceko, Tomas Vaclik.

Gol baru tercipta lewat tusukan Jack Grealish dari samping yang melepaskan tendangan silang lalu disambut dengan sundulan Sterling. Meski Sterling badannya tidak terlalu tinggi, tapi dia tetap mampu mencapai bola atas tersebut tanpa menggunakan tangga.

Inggris berhasil mempertahankan skor tersebut sampai pertandingan selesai, bahkan sampai sekarang skornya juga tidak berubah.

“Tiga Singa” setelah ini bakal bertemu lawan cukup berat. Mungkin antara Prancis, Jerman, Portugal, atau mungkin saja Hungaria. Belum ketahuan siapa yang bakal menjadi runner-up di Grup F.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here