Baru kelar musim 2017/18, masih sedih mengalami kekalahan dari Liga Champions, bahkan masih kesal dengan ulah Loris Karius di final tersebut, Liverpool sudah mendatangkan pemain buat musim depan.

Langkah gercep alias gerak cepat ini dilakukan Liverpool untuk mendatangkan seorang pemain bernama Fabinho dari AS Monaco. Pemain berwajah ganteng strategis itu telah resmi bergabung dengan “The Reds” usai muncul foto dia sedang tanda tangan kontrak pakai baju Liverpool sambil tersenyum simpul.

Bisa dibilang, perekrutan ini nyaris tak terdengar sebelumnya. Jadi antara Liverpool dan Monaco ini ternyata menjalin hubungan backstreet. Tiba-tiba terjalin kesepakatan.

Baik Liverpool dan Monaco enggan mengungkapkan berapa mahar dan berat emas kawin untuk menuntaskan perkawinan tersebut. Beredar kabar harganya mencapai 43 juta pounds yang bisa dibelikan kecap bubur lebih dari satu kilo itu.

Fabinho yang biasanya berposisi sebagai bek agak ke depan dan gelandang agak ke belakang alias gelandang bertahan itu sangat senang bisa main musim depan pakai baju Liverpool yang ada lambang bango-nya kayak merek kecap.

Dia pun berharap dapat meraih banyak gelar bersama Liverpool. Meski Fabinho harusnya melihat kenyataan juga kalau belakangan ini Liverpool lagi seret gelar.

“Saya senang dengan kepindahan ini. Saya bermimpi memperkuat tim besar sejak lama. Liverpool punya infrastruktur yang bagus. Saya terkejut klub sebesar Liverpool menginginkan jasa saya. Saya akan berjuang untuk menciptakan sejarah di sini dan memenangi banyak gelar,” tutur pemuda berusia 24 tahun itu.

Fabinho merupakan gelandang muda berbakat yang sempat diincar banyak orang. Kalau pakai Monaco di PES, lini tengah cukup kuat berkat adanya Fabinho. Entah bagaimana Monaco musim depan, para pemainnya sudah diambil semua bisa-bisa sisa Radamel Falcao saja.

Meski berposisi sebagai gelandang bertahan, tapi Fabinho juga aktif menyerang lawan tanpa baku hantam. Delapan gol dan lima assist dibuatnya bersama Monaco dalam 45 laga di semua kompetisi musim ini.

Liverpool memang langsung gercep mendatangkan pemain. Bahkan Fabinho jadi pemain kedua yang didatangkan setelah Naby Keita. Dua-duanya sama-sama gelandang.

Hal itu mereka lakukan karena bakal segera kehilangan Emre Can yang emoh memperpanjang kontrak. Pemain berwajah ganteng mirip Sami Khedira tersebut diprediksi segera gabung Juventus dalam beberapa hari ke depan.

Main photo: @premierleague

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here