Juventus untuk yang ketiga kalinya dalam musim ini mendapatkan hasil imbang. Tim asuhan Andrea Pirlo itu meraih satu poin ketiganya di Seri A saat melawan Hellas Verona 1-1.

Mungkin visi Juve musim ini memang mau cari seri sebanyak-banyaknya. Kalau perlu bisa dapat 30 hasil seri sekalian, biar julukan mereka sudah bukan Bianconeri lagi melainkan Biancoseri.

Hasil seri pertama didapat saat lawan Roma 2-2. Oke lah, main lawan tim kuat di Olimpico bisa seri. Dikartu merah pula.

Namun dua laga beruntung Juve dapat lawan yang jauh di bawah kualitas mereka. Yakni Crotone dan Verona. Namun hasilnya seri lagi. Juve bahkan dua kali tertinggal lebih dulu di kedua laga itu.

Melawan Verona, Juve kebobolan duluan lewat sebuah aksi “Impostor” Federico Bernardeschi yang memberikan operan kepada pemain Verona, Mattia Zacagni, untuk diberikan kepada Andrea Favilli yang disikat menjadi gol.

FYI, Favilli ini dulunya pemain binaan Juventus. Masuk ke lapangan di babak kedua cuma buat bikin gol doang ke gawang Juve, kemudian keluar lagi akibat cedera. Favilli tertawa melihat ini.

https://twitter.com/AroundTurin/status/1320465069474521094

Untunglah, Pirlo segera bereaksi dengan memasukkan wonderkid Dejan Kulusevski. Pemain asal Swedia itu membawa perubahan terhadap permainan Juve dan mampu menyamakan kedudukan. Kulu mencetak gol lewat sebuah aksi otak-atik ancang-ancang geser kanan-geser kiri sebelum dilepaskan ke gawang Verona.

Yang bikin miris, Biancoseri ini sebenarnya bisa memenangkan dua laga lawan Crotone dan Verona. Hanya saja “bayaran” mereka buat wasit masih kurang banyak.

Juve dua kali dianulir gol VAR secara beruntun. Di mana si pencetak gol, Alvaro Morata, dianggap posisi offside. Mungkin ada bagian rambut dan otot pundak Morata yang melebihi garis pertahanan lawan. Memang tipis sekali, saking tipisnya sampai tidak kelihatan.

Juve juga beberapa kali minta penalti tapi enggak dikasih oleh wasit. Maklum, sejak COVID-19 kondisi keuangan Juve jadi terganggu jadi setorannya ke wasit kurang.

Padahal, kalau tidak dianulir Morata sudah mencetak lima gol dari lima laga musim ini. Mana golnya ke gawang Verona itu berkelas banget lagi. Sayang banget dianulir.

Ciyan…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here