AS Roma akhirnya memastikan diri lolos ke babak 32 besar Liga Europa setelah menahan imbang Wolfsberger di partai terakhir fase grup. Bermain di Stadion Olimpico, “I Lupi” bermain imbang dengan skor 2-2.

Papan klasemen di Grup J yang dihuni Roma ini benar-benar sengit sebenarnya. Keempat tim masih punya kesempatan untuk lolos.

Untuk tiga tim teratas sangat mungkin meraih tiket ke 32 besar di laga terakhir, kecuali Wolfsberger yang kemungkinan lolosnya benar-benar ngarep karena sangat sulit skenarionya.  

Roma sendiri hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak selanjutnya. Tapi yang namanya kemenangan tentu lebih baik demi keluar sebagai pemuncak klasemen.

Namun Roma sepertinya tidak mau ribet-ribet meraih tiga poin. Hanya butuh satu poin, maka satu poin itu yang mereka incar. Keren sekali mereka. Dengan usaha yang minimal, dapat hasil yang maksimal yaitu lolos.

Lawan mereka di laga terakhir juga bukan kaleng-kaleng. Sama-sama berlambang serigala soalnya. Serigala diadu lawan serigala, ternyata imbang hasilnya. Kecuali serigala diadu sama kapal selam, pasti hasilnya berbeda.  

Pada laga itu Roma sudah unggul di menit ketujuh berkat penalti Diego Perotti. Gol bonus sebenarnya kalau penalti begitu. Sambil tahan napas juga bisa mencetak gol.

Namun Wolfsberg membalas lewat Alessandro Florenzi yang sebenarnya pemain Roma. Mungkin bingung dia gara-gara kedua tim berlambang serigala, jadi pikirnya sama saja mencetak gol kemana juga.

Roma kembali memimpin lewat sundulan Edin Dzeko sembilan menit berselang setelah menerima umpan manis dari Perotti.

Pada babak kedua, gol sundulan Shon Weissman memaksa skor kembali imbang 2-2. Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga akhir laga.

Hasil imbang membawa Roma lolos ke babak 32 besar Liga Europa berstatus peringkat kedua Grup J dengan 8 poin. Roma mendampingi Istanbul Basaksehir yang menjadi juara grup dengan 10 poin.

“Kami mencapai tujuan kami untuk melaju ke fase gugur. Sangat penting untuk meraih kemenangan, namun kami tidak bermain dengan sikap tepat,” kata pelatih Roma, Paulo Fonseca, dikutip dari Detik.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here