Laga bertajuk “Il Grande Partita” atau nampaknya akan disebut super super ultra big match kalau terjadi di Liga 1 Indonesia, antara Juventus dan AS Roma, memakan dua korban dari masing-masing pihak. Nicolo Zaniolo dan Merih Demiral teranca absen hingga berbulan-buan setelah laga tersebut.

Laga itu sendiri berhasil dimenangkan oleh Juventus dengan skor 2-1. Juventus pun sementara menggusur Inter Milan tanpa bantuan Satpol PP dari puncak klasemen.

Namun laga antara dua klub besar Serie A itu memakan korban dari masing-masing pihak.

Baik Zaniolo maupun Demiral menderita cedera yang sama dan terpaksa absen hingga berbulan-bulan. Cedera yang didapat kedua pemain tersebut memang jadi salah satu momok mengerikan bagi para pemain sepak bola yaitu ACL alias anterior cruciate ligament.

Tidak seperti kesemutan yang didiamkan saja bisa sembuh, gelandang muda AS Roma yang belakangan sedang banyak diomongin itu diperkirakan absen hingga enam bulan lamanya.

Cedera yang didapat Zaniolo diterimanya usai berbenturan dengan Matthijs de Ligt. Padahal saat itu Zaniolo sedang melakukan aksi maruk solo run dari lini pertahanan Roma sampai ke depan kotak penalti Juventus.

https://twitter.com/RSharmzz/status/1216479489108127745?s=20

Zaniolo langsung masuk ke ruang bedah pada sore harinya. Melalui akun resmi Twitter milik klub, Roma memastikan jika operasi yang dilakukannya berjalan lancar dan langsung mulai menjalani perawatan pemulihan.

“Pada Senin sore, Nicolo Zaniolo menjalani rekonstruksi ACL di lutut kanannya, bersamaan dengan perbaikan pada meniskus eksternal,” begitu isi pernyataan Roma, dilansir dari Detik.

Tak jauh berbeda dengan Zaniolo, Demiral juga menderita cedera yang sama. Bahkan Demiral terpaksa ditarik saat laga baru berjalan 20 menit. Ia mendarat dalam posisi yang kurang baik usai melakukan duel udara.

Kedua pemain muda ini terancam tak bisa tampil untuk menjalankan tugas negara di gelaran Piala Eropa 2020.

Bagi Juventus, kabar ini jelas merupakan berita buruk setelah mereka sebelumnya juga kehilangan Giorgio Chiellini.

Juventus kini praktis hanya mengandalkan Leonardo Bonucci, De Ligt dan Daniele Rugani di jantung pertahanan.

https://twitter.com/Goal_India/status/1216710487645147137?s=20

Main photo: goal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here