Son Heung-min baru saja menyelesaikan tugas bela negara usai melakukan wajib militer di Korea Selatan. Walau hanya tiga pekan, Son mengaku bahwa latihan dasar militer itu cukup membuatnya kewalahan.

Sebagai pemuda harapan masa depan Korea Selatan, para pria dengan umur tertentu wajib mengikuti wajib militer yang diselenggarakan oleh pemerintah setempat.

Tak cuma rakyat jelata kaum horizontal battery saving-mode, bahkan artis K-Pop sampai pemain sepak bola juga diharuskan mengikuti wajib militer.

Maklum, siap-siap saja mereka nanti biar bisa membela diri andai amit-amitnya terlibat perang dengan negara pimpinan Kim Jong-un.

Begitu juga dengan Son. Beruntung pada 2018 yang lalu ia berhasil mendapatkan medali emas pada ajang Asian Games yang digelar di Indonesia.

Alhasil Son tidak wajib mengikuti durasi normal wajib militer. Dapat potongan diskon besar dia ibarat midnight sale saat tahun baru. Dari durasi dua tahun, Son hanya perlu menjalani wajib militer selama tiga pekan saja.

https://twitter.com/LastWordOnSpurs/status/1267706907210534913?s=19

Ia menjalani wamil di Pulau Jeju sejak 20 April 2020. Tangga yang cantik tentunya bagi sobat-sobat uye. Ia mendapat latihan sebagai marinir angkatan laut yang meliputi fisik, mental, taktis, serta menembak.  

Pemain 27 tahun tersebut hebatnya lulus dengan hasil memuaskan dan mendapat penghargaan Pilsung untuk penampil terbaik.

Son mengaku cukup kewalahan menjalani wajib militer pada hari-hari pertamanya.

“Itu pengalaman yang bagus. Saya tak bisa mengatakan semua yang telah saya lakukan, tetapi saya menikmatinya,” kata Son dikutip dari Detik.

“Tiga minggu itu cukup berat. Pada hari-hari pertama tidak ada yang mengenal satu sama lain dan agak canggung, tapi kami segera saling mengenal,” sambungnya.

“Anda harus menghabiskan setiap hari bersama-sama, ada sepuluh orang di satu ruangan yang membuat kami menjadi sangat dekat. Kami bekerja sama dan saling membantu,”.

“Pada hari-hari pertama, orang-orang lain bahkan tak dapat berbicara dengan saya. Namun pada akhirnya kami bisa bercanda dan menikmatinya bersama,” demikian kata Son.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here