Striker Manchester United (MU) berbadan raksasa, Zlatan Ibrahimovic, memberikan tips-tips menjadi seorang pesepak bola sukses. Dia rupanya sudah ingin mengikuti jejak Mario Teguh menjadi seorang motivator andal.

Ibra -begitulah Ibrahimovic dipanggil- memang jadi salah satu pemain kelas dunia yang kariernya kinclong seperti panci baru. Meski belum pernah merasakan gelar Liga Champions, Piala Dunia, dan Piala AFF, Ibra terhitung cukup kenyang dengan banyaknya gelar liga lokal yang dia dapatkan.

Bahkan saat usianya sudah menginjak 35 tahun, performa pemain Swedia itu tidak mengalami penurunan. Bersama MU musim ini, dia sudah mencetak 13 gol dari 19 pertandingan di Liga Primer.

Berbeda dengan beberapa striker lainnya macam Raul Gonzalez, Hernan Crespo, dan Bambang Pamungkas yang performanya melorot saat memasuki usia 33 tahun ke atas. Main saja sudah ngap-ngapan, apalagi mencetak gol.

Hasil gambar untuk ibrahimovic
Salah satu kiat sukses adalah bekerja keras seperti yang satu ini. (Goal)

Itulah mengapa, Ibra tanpa Azhari itu sok-sokan memberikan tips-tips kepada pemain muda yang berstatus Gen Y itu. Dia memberikan kiat sukses kepada junior-juniornya agar bisa sukses seperti dirinya.

“Saya bekerja keras, saya suka kerja keras, saya sangat senang bahwa saya dari generasi tua yang senang bekerja keras,” ujar Ibra dikutip Liputan6 yang mengutip lagi dari Sky Sports.

Siapa pun sebenarnya sudah tahu bahwa untuk mencapai sukses adalah dengan bekerja keras. Jangankan Ibra, anak SD kelas 3 Muhamaddiyah Gantong juga tahu tips dasar semacam itu.

Namun, bagi Ibra, generasi sekarang lebih mudah dan cepat menyerah. Apalagi munculnya media-media yang memudahkan mereka dalam berkreasi. Seperti contohnya Bolatory ini.

Hal itu berbeda dengan zaman dia dulu ketika susah banget jadi pemain sepak bola, terutama dalam mengekspresikan kreativitasnya sehingga memerlukan daya juang lebih.

Itulah mengapa, Ibra berpesan kepada generasi muda yang gemar banget nonton Youtube itu agar lebih bekerja keras dan tidak meraih sukses dengan cara instan.

“Saya melihat saat ini serba mudah, bukan hal yang sulit bagi generasi baru,” sambung pemain yang suka melakukan tendangan kungfu ala Kungfu Panda itu. Salam super!

Main photo credit: Sky Sports & Sidomi News diolah Bolatory

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here