Tanggal 9 Maret kemarin bukan hanya menjadi Hari Musik Nasional, tapi ternyata ada yang berulang tahun. Siapakah dia? Dia adalah Inter Milan, klub bernuansa biru-hitam yang ternyata sudah cukup tua, yakni berusia 109 tahun.

Perayaan ulang tahun mereka ternyata juga sampai ke Indonesia. Digagas oleh organisasi suporter resmi Inter bernama Inter Club Indonesia (ICI), mereka merayakan ultah ke-109 bertempat di Britama Arena, Jakarta.

ICI tidak memanggil badut ulang tahun yang suka banyak iklannya di tiang-tiang listrik. Tapi mereka mendatangkan Souljah dan Tipe X, serta artis yang bukan pendatang baru ibukota, Walter Zenga.

Zenga jelas bukan artis ibukota, tetapi legenda “I Nerazzurri” yang pernah mengenyam bangku pendidikan alias bermain di Inter selama periode 1982-1994. Dia seorang kiper yang tugasnya menjaga gawang dari kebobolan. Dulunya gondrong, tapi sekarang terjadi pembalakan liar di kepalanya sampai botak.

Kerennya lagi, ICI mempertontonkan aksi koreografi yang disiarkan langsung di Stadion Giuseppe Meazza saat Inter meremukkan Atalanta seperti remahan rengginang. Hal ini bikin Zenga ternganga, takjub dibuatnya, meski tak sampai pipis di celana. Jelas ini bukan sekadar ‘surprise’ cowok-cowok yang suka membawakan bunga kepada pacarnya.

https://twitter.com/ICI_Bandung/status/840920551963025409

Fans Inter di Indonesia sangat luar biasa. Semua pemain Inter harus tahu kalau mereka punya banyak penggemar di negara ini,” ujar Zenga disambut tepuk tangan luar biasa dari Interisti di Mahaka Square, seperti dikutip dari Republika. 

Ini memang pertama kalinya Zenga main-main kemari. Bukan sekadar bertamu sambil minum teh, tapi dia benar-benar melihat-lihat Indonesia sampai terkesan dengan keramahan orang-orang Indonesia yang ganteng dan cantik-cantik ini. “Indonesia adalah negara yang menyenangkan,” sambungnya.

Zenga yang berkepala botak tampak dikelilingi Interisti yang pada norak itu. (Source: Twitter @InterClubIndo)

Zenga memang baru kali ini datang ke negara yang penduduknya pada bawel-bawel ini. Namun, skuat Inter sudah lebih dulu singgah di sini sekitar tahun 2012. Saat itu masih ada Javier Zanetti, Diego Milito, sampai Coutinho. Tapi tidak ada Giuseppe Bergomi karena dia sudah pensiun.

Perayaan yang digelar dari siang itu makin lengkap saat Inter membantai Atalanta gila-gilaan. Meski tak sampai digelar tujuh hari tujuh malam, tapi acara ini bikin fans-nya pada girang bukan kepalang.

“Zenga nonton bareng kami. Jadi, kemenangan 7-1 Inter Milan semalam menjadi kado kebahagiaan bagi Interisti,” kata salah satu panitia acara dengan tema Festa of the World, Maya, seperti di-copas dari Liputan6.

Buon Compleanno, Inter!

Penampilan bintang tamu, artis ibukota. (Source: Twitter @InterClubIndo)

Main photo credit: Twitter (@ICI_Karawang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here