Manchester City atau yang akrab disapa “Mpok City” benar-benar tidak bosan dalam meraih kemenangan. Mereka kini punya hobi baru yakni mengoleksi huruf W sebanyak mungkin sesuka hati.

Huruf W yang dimaksud adalah “Win” alias menang. City memang sudah meraih kemenangan 19 kali secara beruntun di segala kompetisi. Padahal tiga kali saja biasanya sudah dapat bonus payung atau piring. Gimana 19 kali? Bonusnya kuota internet seumur hidup mungkin.

Bahkan nih ya, City mampu mencetak 49 gol dan hanya kebobolan enam gol saja selama 19 kemenangan itu. Benar-benar catatan gila dari Pep Guardiola.

Kemenangan terakhir didapat City saat mengalahkan Borussia Moenchengladbach dengan skor 2-0 di leg pertama 16 besar Liga Champions.

https://twitter.com/ESPNFC/status/1364694304795557892

City membuka kemenangan lewat sebuah sundulan lompat minimalis dari Bernardo Silva. Sebuah umpan matang tidak sampai gosong dari Joao Cancelo mampu disambut Silva.

Di babak kedua, City menambah keunggulan lewat gol yang hampir mirip dengan proses gol pertama. Semacam copas modifikasi. Bermula dari Cancelo yang memberi umpan serupa, disambut Silva dengan kepalanya.

Namun, Silva tidak menyundul langsung ke gawang, melainkan disundul ke tengah ke arah Gabriel Jesus. Jesus dengan sigap menerima umpan tersebut untuk mencetak gol.

Meski menambah koleksi W-nya, Pep tetap masih kurang puas. Manusia memang tak ada puasnya.

“Meski kami bisa memenangkan laga ini, tapi kami tidak cukup tajam di depan. Kami harus meningkatkannya,” ujar Pep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here