Hujan gol terjadi di Allianz Arena kala Bayern Munchen menjamu Hoffenheim di babak 16 besar DFB Pokal. Tim tuan rumah berhak ke delapan besar setelah melewati drama tujuh gol dengan kemenangan 4-3 atas tim tamu.

Sebagai juara bertahan tahun lalu, langkah Bayern untuk kembali merengkuh gelar DFB Pokal kembali nampaknya berjalan makin mudah. Bisa dibilang sudah sans alias santuy a.k.a santai di perdelapan final nantinya.

Sebab tim-tim yang tersisa sudah tidak lagi yang merupakan klub abang-abangan. Pada babak 16 besar, tim kuat seperti RB Leipzig atau Borussia Dortmund yang merupakan pesaing di Bundesliga, sudah tersingkir terlebih dahulu.

Bayern sebenarnya sempat tertinggal terlebih dahulu usai Jerome Boateng membuat gol bunuh diri di menit kedelapan.

Namun Hoffenheim ini tidak mau kalah. Harga dirinya tinggi sekali nampaknya. Mentang-mentang dapat gol bunuh diri dari Bayern, mereka juga melakukan hal yang sama lewat Benjamin Hubner di menit ke-12 membuat skor imbang 1-1.

Thomas Muller membuat Bayern unggul di menit ke-20 melalui golnya memanfaatkan umpan cantik David Alaba.

Striker rasa-rasa cyborg, Robert Lewandowski membuat Bayern menjauh dengan golnya yang menutup babak pertama dengan skor 3-1. Lewy memastikan brace-nya di laga itu kembali lewat sundulan di menit ke-80.

Hoffenheim sempat dua kali membalas di sisa waktu lewat gol Moanes Dabour. Skor menjadi 4-3. Sayang di sisa waktu injury time yang hanya hanya macam remah-remah gorengan, Hoffenheim tak mampu lagi mencetak gol.

Seusai pertandingan, Hansi Flick mengaku puas dengan permainan ngotot yang diperlihatkan timnya.

“Di ajang seperti ini, hal terpenting adalah kami bisa melaju ke babak selanjutnya,” ujar Flick, dilansir dari Kompas.

“Saya puas dengan permainan kami pada babak pertama. Kami tertinggal satu gol, lalu dengan cepat membalikkan keadaan,” kata Flick menambahkan.

https://twitter.com/adriandelmonte/status/1225169753624530946?s=20

Main photo: @championsleague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here