Alhamdulillah. Puji syukur dipanjatkan kepada segenap fans Liverpool yang sukses lolos ke Liga Champions musim depan. Kepastian itu mereka dapatkan setelah timnya mengalahkan Middlesbrough 3-0.

Liverpool membuka kelolosan mereka lewat tendangan dengan penuh ketegasan dari Georginio Wijnaldum. Pemain akamsi Belanda itu mencetak gol setelah melakukan operan segitiga cantik dengan dua rekan sejawatnya.

Philippe Coutinho menggandakan keunggulan di babak kedua lewat tendangan bebas yang cukup cerdas. Entah bagaimana, tendangannya Coutinho itu bisa berbelok seperti bola plastik anak SD ketiup angin.

Lebih lanjut, “The Reds” kemudian memantapkan posisi setelah Adam Lallana mendapat umpan kecoh dari Wijnaldum. Dua pemain Middlesbrough tertipu macam kena acara-acara televisi.

Liverpool akhirnya berhak mendapat satu tiket ke Liga Champions musim depan. Hasil itu macam buka puasa pakai Teh Botol dingin siang-siang. Benar-benar melegakan.

Pasalnya, Liverpool sudah jarang banget masuk Liga Champions. Terakhir mereka lolos yakni pada musim 2014/15, itu juga cuma sekali dalam tujuh tahun terakhir. Padahal, mengakunya sudah lima kali juara Champions dengan jargonnya yang selalu dibanggakan itu, “We won it five times“.

Namun, bagaimanapun fans Liverpool juga tak boleh senang dulu. Pasalnya, mereka tidak lolos otomatis dan harus melewati babak kualifikasi dulu. Jika mereka gagal di babak kualifikasi, maka siap-siap saja fans-nya menyaksikan Liga Champions dengan mata nanar.

Cuma bisa iri melihat para tetangganya tampil di Liga Champions sementara mereka enggak bisa ikutan. Apalagi, penampilan terakhir mereka di Liga Champions pada musim 2014/15 juga terbilang kacau. Mereka langsung tersingkir dari fase grup padahal lawannya cuma Real Madrid, Ludogorets, dan Basel.

Namun, pelatih Juergen Klopp memiliki tekad yang kuat dan bulat macam tekad Awkarin untuk jadi terkenal. Pelatih berkacamata itu tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang jarang-jarang itu.

“Saya rasa orang-orang layak mendapatkan kesempatan ini, untuk kami mampu lolos ke Liga Champions. Klub seperti Liverpool perlu berada di Liga Champions. Klub-klub lain punya target yang sama jadi tidak mudah ada di sana secara konsisten,” ucap Klopp.

Main photo credit: Squawka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here