Bagi fans timnas Brasil, kini sudah boleh duduk santai sambil minum kopi Kapal Api di depan TV. Pasalnya, “Tim Samba” sudah memastikan diri lolos ke putaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Mereka menasbihkan diri menjadi tim yang pertama lolos ke pentas dunia tersebut.

Kepastian itu terlaksana setelah Brasil menghajar Paraguay tanpa ampun dengan skor 3-0. Mereka kini mengoleksi 33 poin hasil dari 10 kemenangan, tiga seri, dan sekali kalah di satu-satunya grup zona CONMEBOL. Dipastikan tak akan terlempar dari empat besar, apalagi tujuh besar.

Pemain Liverpool asal Brasil, atau bisa juga pemain Brasil asal Liverpool, Philippe Coutinho, mengawali pesta pora “Selecao” di salah satu stadion yang terletak di Brasil itu. Setelah melakukan gerakan asyik berdendang, Coutinho melakukan umpan satu-dua atau L1+X jika main di PES dengan Paulinho.

Dia kemudian melepaskan tendangan kencang, sekencang-kencangnya yang bikin kiper lawan cuma menjatuhkan diri formalitas.

Neymar sempat dapat peluang yang sangat menjanjikan, jauh melebih janji palsu para pelaku MLM. Sayang, tendangan penalti yang dia dapatkan dengan susah payah bisa dimentahkan dengan baik oleh Antony Silva, kiper dengan nama pasaran.

Namun, pemain Barcelona itu langsung membayar lunas kesalahannya setelah mencetak gol kedua yang cukup cantik. Dia melakukan aksi individu dari area pertahanan sendiri, lari sekencang-kencangnya kayak maling ayam dikejar warga. Beruntung, Neymar tidak lari dari kenyataan, dia lalu melepaskan tendangan lemah yang terpantul pemain Paraguay.

Marcelo melengkapi pesta pora Brasil hanya beberapa menit menjelang bubaran anak sekolah. Kali ini menerima umpan dari Neymar untuk dihasilkan menjadi gol lewat tendangan L1+Kotak.

Pelatih Tite sangat senang dengan prestasi ini. Apalagi, timnya dinilai nyari sempurna dalam menjalani laga kualifikasi. “Kami tak pernah hanya bergantung kepada Neymar. Ini adalah timnas Brasil. Jika kami terus fokus, kami akan menjadi tim terbaik,” ujarnya sok keren, dikutip dari Dailymail. 

Main photo credit: Youtube Dark Gravity Play

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here