Mirip dengan cyborg sepak ternyata seperti dua sisi mata uang yang berbeda. Setidaknya hal itu kini dirasakan oleh Reza Parashtesh yang memiliki raut wajah sangat mirip dengan Lionel Messi.

Reza adalah seorang pria asal Iran yang sempat mengejutkan dunia maya setelah diketahui bahwa ia memiliki wajah seperti bintang sepak bola, Messi.

Memang jika foto keduanya disandingkan, Reza ini benar-benar mirip dengan Messi. Mulai dari gaya rambut, brewok, mata, dan lain-lainnya. Kalau ikut program TV Aspal a.k.a Asli atau Palsu, sudah pasti jadi juara dan dapat uang lima juta rupiah.

Kalau beli barang KW, sudah pasti Reza ini termasuk ke dalam golongan KW Ori yang kemiripannya fisiknya nyaris tidak bisa dibedakan. Kemiripan itu membuat Reza mendapat banyak rezeki setelah dirinya disebutkan menjadi bintang iklan di Iran serta diundang ke beberapa acara.

Namun baru-baru ini si Messi KW Ori mendapat kabar kurang menyenangkan. Tersebar di banyak berita-berita dunia maya, bahwa Reza disebut “sambil menyelam minum kopi Starbucks”.

Ia diberitakan memanfaatkan keuntungan dari wajahnya yang mirip dengan Messi, untuk memperdaya para wanita di Iran sana. Tentu saja kabar ini membuat banyak pihak mengolok kelakukan Messi KW yang mirip dengan fakboi alias pria-pria bejat yang suka gragas kepada kaum hawa.

Tak tanggung-tanggung, korban dari Reza disebut hingga mencapai 23 wanita. Pas sekali dijadikan skuat sebuah klub bola.

Tentu saja kabar ini cukup menggemparkan bagi banyak pihak. Tapi belakangan setelah berita tersebar luas, Reza Parashtesh pun membuat klarifikasi.

Ia mengatakan bahwa semua kabar tentang dirinya yang memanfaatkan wajahnya yang mirip Messi untuk mengencani para wanita adalah berita bohong a.k.a hoax.

Kasus ini membuat kita paham, bahwa pada era digital seperti zaman ini, pergerakan jempol memang jadi yang paling berbahaya. Penyebaran berita yang cepat membuat hoax mudah terjadi.

Share dulu, konfirmasi belakangan. Alhasil reputasi orang yang menjadi taruhan.

“Berita itu menyebar di negara-negara Muslim. Itu adalah bencana. Saya merasa sangat dilecehkan karena sudah tersebar ke seluruh dunia. Keluarga saya juga melecehkan saya, tetapi ejekan orang-orang itu berdampak besar untuk saya,” ujar Parastesh dikutip dari Detik.

“Hai teman-teman, berita terkait saya yang tengah viral di media sosial soal saya tidur dengan wanita berusia 23 tahun karena mereka mengira saya adalah Lionel Messi itu adalah palsu. Tolong jangan mempermainkan reputasi dan kredibilitas orang,” sambungnya.

“Jangan percaya berita itu. Ini tidak benar. Saya akan melakukan segala upaya untuk membantah hal ini secara legal dan memastikan nama saya bersih dar segala tuduhan,” tambahnya.

Main photo: @purelyfootball

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here