Gol hantu terjadi lagi di sepak bola. Kali ini terjadi pada laga Real Betis melawan Barcelona Di Stadion Benito Villamarin. Penampakannya seperti apa? Bisa dicek kebenarannya di Youtube dengan kata kunci “Barcelona Real Betis Highlights”.

Para hantu ini memang sepertinya gemar sekali mengganggu pertandingan sepak bola. Kali ini dia berusaha menganulir gol Jordi Alba. Sama halnya Setan Budeg yang ada di rel kereta api, kali ini Setan Buta hinggap ke wasit Alejandro Hernandez dan hakim garisnya.

Bola tendangan Alba memang sukses disapu pemain Betis, Aissa Mandi, tepat di bibir gawang. Namun, dalam tayangan ulang, bahkan dari Indonesia saja juga kelihatan bahwa bola jelas sekali sudah melewati garis saat disapu pemain Betis tersebut.

Lucunya, jika biasanya langsung ada rekaman grafis “goal” atau “no goal” saat terjadi insiden semacam itu, di laga ini sepertinya malah tidak ada. Langkah sabotase kemenangan Barca kah? Atau ini merupakan konspirasi Iluminati?

Ternyata memang wasit La Liga tidak mendapatkan bantuan dari teknologi garis gawang atau bahasa kerennya, Goal Line Technology. Itulah kenapa, wasit yang melihatnya dengan samar-samar tidak mengesahkan gol hantu tersebut.

Gangguan ‘penampakan’ semacam ini seperti biasa menuai kontroversi. Apalagi para pemain Barcelona yang hobi banget protes. Dilanggar sedikit saja, protesnya seperti FPI mendemo Ahok.

Pemain Barca memang memprotes keras pengesahan gol tersebut. Pasalnya, mereka baru saja tertinggal 0-1 lewat gol Alex Alegria, tiga menit sebelumnya. Andai gol tersebut disahkan, skor pun sama dan Lionel Messi dkk punya peluang meraih kemenangan pada sisa waktu yang ada.

Untungnya, Luis Suarez mampu mencetak gol hiburan dari gol hantu tersebut. Messi yang memanfaatkan kesalahan bodoh pemain Betis, langsung melepaskan umpan yang tak dapat ditolak oleh Suarez. Tanpa basa-basi, Suarez memasukkan bola ke dalam gawang. Kali ini sah.

Hasil seri jelas membuat para pemain “Blaugrana” jengkel. Pasalnya, mereka harusnya bisa menang jika tidak ada hantu pengganggu tersebut. Mungkin lain kali, Barcelona bisa ajak Ustadz Adam Amrullah yang biasa di Trans TV untuk merukyah pertandingan supaya tidak ada gol-gol pengganggu dari para hantu.

“Bola jelas sekali berada satu meter di belakang garis. Tapi, wasit juga bisa membuat kesalahan. Ini menyakitkan karena tujuannya adalah untuk menang,” cetus Suarez dikutip dari Liputan6. 

Bola sudah ada di belakang garis, tapi Setan Buta mampu memengaruhi wasit. (Vivanews)

Bagi pelatih Luis Enrique, hasil seri ini memang pantas diterima Barca. Pasalnya, timnya memang bolak-balik dapat serangan tujuh hari tujuh malam. Untung saja, Betis hanya mampu mencetak satu gol.

“Kami tidak menderita karena serangan mereka, selain dua serangan balik di babak pertama, meskipun kami juga tidak menciptakan banyak bahaya bagi lawan. Gol hantu? Saya melihat gambarnya, tapi wasit butuh bantuan, entah itu melalui sarana teknologi,” ujar Enrique, dikutip dari Vivanews.

Sayangnya, hingga saat ini belum ketahuan hantu apa yang ada di pertandingan tersebut. Apakah semacam tuyul, kuntilanak, memedi, genderuwo, atau ruh penasaran yang penasaran ingin lihat Barca merana.

Main photo credit: UK Headlines

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here