Ada satu lagi cerita dari Gonzalo Higuain. Pemain Argentina itu kemarin baru mendapat sorotan usai mencetak dua golnya ke gawang mantan terindah, Napoli. Kini, dia mencetak rekor buat Juventus, pacarnya yang sekarang.

Higuain memang tengah on fire. Setelah memborong dua gol ke gawang mantan, kini dia memborong dua gol lagi saat mengalahkan Chievo Verona dengan skor 2-0, Sabtu (8/4).

Higuain seolah tak memberi kesempatan pemain Juve lainnya macam Gianluigi Buffon, Neto, dan Emil Audero Mulyadi buat mencetak gol. Semua gol Juve dua laga terakhir diborongnya semua. Rakus memang, makanya perutnya rada buncit.

Namun, bagi striker mahal seperti dirinya memang harus rakus. Kalau tidak, sia-sialah uang 90 jutaan euro yang dikeluarkan “I Bianconeri” sebagai mahar pembelian dari Napoli.

Melawan Chievo kemarin, meski lawannya memakai kiper, seolah tak jadi halangan bagi Higuain buat mencetak gol. Kedua gol tersebut melengkapi pundi-pundi golnya di Seri A menjadi total 21 gol. Bersaing ketat dengan Andrea Belotti dan Edin Dzeko dengan 23 gol.

Gol tersebut juga menciptakan sebuah rekor, meski tak sampai MURI (Museum Rekor Indonesia). Pemain berparas ganteng lumayan itu jadi pemain pertama bagi Juve yang mampu mencetak 21 gol di Seri A pada musim debutnya bersama Juve sejak 1957/58.

Sebuah masa yang sangat jauh sekali, bahkan Bung Karno saja masih jadi presiden Indonesia ketika itu. Pemain terakhir yang sanggup melakukannya adalah duet legendaris Juve, yakni John Charles dan Omar Sivori dengan 28 dan 22 gol pada musim perdananya.

Bukan tak mungkin bagi Higuain untuk melewati rekor Sivori, cukup dengan satu gol lagi saja. Tapi rekor John Charles, butuh tujuh gol lagi. Jelas rada susah kecuali lawannya main tak pakai kiper.

Secara keseluruhan, pemain berjuluk “El Pipita” itu sudah menyumbang 27 gol buat Juve musim ini. Jelas sebuah prestasi yang lumayan keren, seimbang dengan maharnya yang bisa beli Toyota Innova sampai sekampung itu.

Main photo credit: Jakartakita 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here