Manchester United kembali terpaksa mengikhlaskan salah satu pemainnya untuk pergi. Alhasil Ander Herrera yang berstatus bebas transfer, resmi dikontrak oleh raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain.

Herrera menjadi pemain kedua yang dilepas MU secara gratis pada bursa transfer kali ini. Sebelumnya ada pemain yang nampaknya berwajah kenceng dari lahir yaitu Antonio Valencia.

Namun pada kasus Ander Herrera, rasanya banyak penggemar MU yang kecewa terhadap hal ini. Mungkin saja mereka lebih senang jika klub mereka membuang para pemain belakang yang selalu menjadi bahan hiburan dunia maya karena kerap kali membuat kesalahan.

Sebab Herrera bisa dibilang merupakan gelandang petarung dengan determinasi tinggi yang sangat fit untuk gaya permainan Premier League yang keras. Performanya pun tak banyak mengecewakan ketika turun ke lapangan.

Dibanding dengan lini belakang “Setan Merah” yang bisa menjadi siksaan terberat para pendukung MU ketika terpaksa menyaksikan mereka dipasang sebagai starter.

Namun, ya ini ujian buat fans MU untuk belajar ikhlas. Seperti lagunya Rita Sugiarto atau Nissa Sabyan featuring Siti Nurhaliza.

PSG sendiri bisa dibilang menang banyak pada transfer ini. Meski tidak sepenuhnya menang banyak karena mereka juga kehilangan Adrien Rabiot yang berkat ‘ke-rebel-annya’ akhirnya bisa pindah ke Juventus dengan status bebas transfer.

Beruntung kepergian Rabiot bisa langsung diantisipasi dengan kehadiaran Herrera yang juga memiliki tipikal tukang jegal serta gemar mengoleksi kartu dari wasit. Dia juga gemar mengoleksi uang dari gajinya setiap bulan.

“Paris Saint-Germain adalah klub terhebat di Prancis. Mereka terus berkembang dan bersaing untuk memenangi setiap gelar,” ujar Herrera seperti dikutip dari Detik.

“Saya tak sabar ke Paris dan memakai seragam ini. Semoga saya terus membuat sejarah bersama klub!”

Herrera yang matanya selalu terbuka jika melek itu dikontrak dengan durasi lima tahun atau hingga 2024 mendatang. Ia diperkirakan akan menjalani laga debut bersama PSG pada pertandingan Piala Super Prancis melawan Rennes di bulan Agustus mendatang.

Sejak bergabung dengan MU tahun 2014, gelandang asal Spanyol itu bermain dalam 189  laga dengan catatan 20 gol serta 27 assist.

https://twitter.com/PSG_inside/status/1146856451941556225

Main photo: @thesportalk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here