Manchester United (MU) tampaknya semakin mantap untuk mengandalkan Jesse Lingard pada masa yang akan datang. Pemain berusia 21 tahun itu baru saja menandatangani kontrak sampai 2021.

Keputusan tersebut diumumkan oleh pihak klub, bukan tetangganya Lingard. Yang bikin spektakuler, gajinya naik sampai tiga kali lipat yang sudah pasti jauh di atas UMR kota Manchester. Wow!

“Jesse telah bersama klub ini sejak usia tujuh tahun. Dia anak yang cerdas, bila dikombinasikan dengan energi dan kemampuannya, dia bisa jadi pemain yang hebat pada masa depan,” kata Jose Mourinho seperti dilansir Manchester Evening News.

Hasil gambar untuk lingard child
Lingard saat wajahnya masih polos dan belum mengenal seks. (Source: Squawka)

Lingard memang salah satu produk keluaran akademi MU yang lumayan oke. Dia mulai sekolah di akademi sejak tahun 2000. ketika itu, Indonesia masih dipimpin Presiden Gus Dur, eranya pluralisme sesaat setelah reformasi.

Meski begitu, cukup waktu 11 tahun untuk bisa menembus skuat utama. Tentu saja, tidak mungkin juga dia usia sembilan tahun sudah menembus skuat “Setan Merah”.

Memasuki musim 2015/16, pelatih Louis van Gaal ketika itu memberi kepercayaan kepada pemuda harapan bangsa itu. Hasilnya lumayan, dari 40 penampilan, Lingard mencetak tujuh gol dan empat asis.

Lingard jadi contoh sukses seorang pemain yang menimba ilmu dari kecil seolah ikut program nasional Wajib Belajar Sembilan Tahun. Dia merasakan detik tiap detik perkembangan suasana di MU sejak 2000.

“Hati saya ada di klub ini. Saya menikmati kesempatan memperkuat MU. Saya tahu persaingan masuk tim utama sangat ketat. Tapi itu baik untuk tim. Setiap pemain kini tambah termotivasi di latihan dan memaksimalkan kesempatan setiap diturunkan,” kata Lingard seperti di-copas dari Liputan6. 

Gambar terkait
Bocah bernama Lingard sudah main di MU sejak kanak-kanak. Bahkan diajari oleh Ronaldo. (Source: Sportyou)

Heboh Gaji Tinggi

Namun yang namanya warga, ada saja mulutnya yang berkomentar aneh-aneh. Menurut beberapa pihak, gaji Lingard dinilai sangat tinggi. Cenderung terlalu tinggi meski tak setinggi wahana Hysteria di Dufan yang bikin jantung mau copot.

Dia bakal mendapat gaji sebesar 100 ribu pound (sekitar Rp 1,6 miliar) per pekannya. Dalam sebulan dapat 400 ribu pound atau sekitar 6,4 miliar sebulannya. Sebuah angka fantastis bagi pemuda yang baru empat kali membela timnas.

Dengan angka segitu dia bisa membeli unit apartemen di Kalibata berapa pun dia mau, lengkap dengan “isi-isi”-nya.

Bahkan, Goal merilis beberapa daftar pemain yang sudah berstatus bintang yang gajinya berada di bawah Lingard. Sebut saja Santi Cazorla, Thiago Alcantara, Paulo Dybala, Marek Hamsik, Ivan Perisic, Danny Welbeck, Casemiro, Jerome Boateng, sampai Edin Dzeko.

Lingard juga dianggap tak pantas menerima gaji tersebut karena perilakunya sebagai pemain MU ketika berada di luar lapangan. Dia sering mendapat kritikan dari fans.

Namun, pemain berkulit nanggung itu mendapat pembelaan dari legenda MU, Gary Neville. “Mereka bukan fans MU sejati. Mereka tak bisa menjadi bagian itu jika melawan anak yang berada di klub sejak usia tujuh tahun. Bocah akademi yang dipilih untuk tim utama. Mari kita dukung dia,” tulis Neville dalam status Twitternya.

Main photo credit: Goal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here