Eden Hazard merasa performanya dalam tiga tahun terakhir naik turun kaya lift barang. Bahkan, pada musim lalu pemain yang berasal dari Belgia tapi jagonya berbahasa Belanda itu merasa seperti dedemit atau bahasa lebih halusnya, hantu.

Masih belum jelas, Hazard ingin jadi hantu yang seperti apa. Apakah hantu gundul, tuyul, kuntilanak, genderuwo, jurig, pastur buntung, atau hantu Casablanca. Asal jangan setan kredit karena itu hanya ada di film Warkop DKI.

Yang pasti, Hazard merasa dirinya antara ada dan tiada. Dua musim sebelumnya (2014/15), pemain berusia 26 tahun itu menjadi pemain terbaik Liga Primer dengan torehan 14 gol dan 10 assist dari 38 penampilan.

Berbeda dengan musim lalu, dia cuma bisa cetak empat gol dan empat assist saja. Itulah mengapa, Hazard merasa dirinya seperti hantu pada musim lalu. Mudah-mudahan tak jadi hantu terus-terusan seperti lirik lagu ‘Kosong’-nya Dewa, “Kamu seperti hantu, terus menghantuiku.

“Saya banyak belajar dari musim lalu. Ketika Anda berada di atas seperti kami dua tahun lalu, terkadang segalanya terasa sulit. Saya adalah pemain terbaik dua tahun lalu. Tetapi pada musim lalu, saya seperti hantu,” ujar Hazard dikutip Fourfourtwo yang mengutip lagi dari Fox Sports.

Untunglah, musim ini Hazard kembali normal. Hingga pekan ke-19, mantan pemain Lille itu sudah merusak keperawanan gawang lawan sampai sembilan kali.

Incar Piala FA

Terlepas dari target pribadinya yang ingin memperbaiki performa, bahkan jika perlu mendapatkan lagi gelar pemain terbaik, Hazard menginginkan gelar Piala FA untuk timnya. Gelar itu memang belum pernah didapat oleh Hazard.

“Saya ingin menjadi yang terbaik dan memenangkan gelar. Saya ingin meraih Piala FA yang belum pernah saya menangkan,” tambahnya.

Hazard sepertinya perlu berlatih ekstra keras jika ingin menjuarai Piala FA. Selain itu, dia juga bisa berguru dengan Arsenal atau Manchester United yang sudah bolak-balik memenangkan gelar itu.

Hazard juga bisa cari tips-tipsnya di Google dengan mengetikkan kolom pencari, “Kiat sukses memenangkan Piala FA”. *sekian

Main photo credit: Chelsea FC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here