Eden Hazard harus melewatkan pekan-pekan awal Liga Primer musim depan setelah kedapatan cedera ketika bersama tim nasional Belgia. Cederanya bisa dibilang lumayan parah, engkelnya retak seperti cat-cat tembok murah.

Cedera itu didapat Hazard saat tengah berlatih bersama timnas Belgia dalam persiapan melawan Rep. Ceko dan Estonia. Entah bagaimana pemain yang asli dari Belgia itu tahu-tahu cedera.

Padahal tak ada yang menekelnya, mendekatinya saja ogah. Maklum, tipikal pemain seperti Hazard suka ajag-ijig alias gocek-gocek. Salah-salah mengawal, bisa-bisa pemain lawan bisa patah pinggang digocek Hazard.

Kaki Hazard sepertinya kecengklak. Setelah diperiksa, engkelnya ternyata retak dan sudah pasti tak bisa dilem. Entah kenapa engkelnya ringkih sekali kayak spanduk-spanduk partai yang mudah sobek.

“Tak ada seseorang didekatnya ketika itu. Dia ingin berpindah dari kaki kiri ke kanan saat bersiap menendang dan kemudian itu terjadi. Kami semua terkejut dan segera menyadari itu hal yang serius,” jelas pelatih Belgia, Roberto Martinez, dikutip FourFourTwo.

Gelandang sekaligus penyerang lumayan ganteng itu langsung dilarikan ke rumah sakit dan dilakukan operasi. Usai operasi, baru ketahuan kalau Hazard mesti istirahat dan pemulihan selama tiga bulan.

Jelas itu merupakan sebuah kerugian bagi “The Blues“. Pasalnya, mereka harus tetap bayar gaji secara full sementara Hazard malah “magabut” alias makan gaji buta, asyik di rumah sambil menonton TV. Acara yang ditonton Stand Up Comedy pula.

“Hazard berhasil menjalani operasi setelah mengalami patah tulang pada pergelangan kakinya. Dia diperkirakan bakal kembali latihan dengan Chelsea setelah menjalani perawatan selama tiga bulan ke depan,” tulis pernyataan Chelsea dalam situs resminya.

Sudah dipastikan, pemain yang sudah berusia 26 tahun tidak ikutan tur pramusim bersama Chelsea yang biasanya berkunjung ke negara-negara nun jauh di sana. Lumayan, sekalian liburan.

Hazard yang namanya seperti jenis lampu di kendaraan itu juga akan absen pada laga Community Shield melawan Arsenal pada 6 Agustus 2017, atau 13 Dzulqaidah 1438 Hijriyah. Kemudian absen sekitar 5-6 pertandingan awal Liga Primer musim depan.

Main photo: Everton Football News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here