Christian Pulisic lagi ‘asik-asik’-nya bersama Chelsea. Pemain muda berusia muda itu mencetak hattrick dan membantu timnya meraih kemenangan 4-2 atas Burnley.

Tim pencari fakta yang ditugaskan menemukan sebuah data mantap karena Pulisic langsung membuat ketiga gol langsung secara berurutan. Gol-golnya terjadi pada menit ke-21, ke-45, dan ke-56.

Pulisic benar-benar lagi ‘syantik’ malam itu bak lirik lagu Siti Badriah. Emang lagi manja, lagi pengen dimanja, syantik-syantik gini memang untuk dirimu.

Tidak ada satu golnya yang dicetak lewat anggota tubuh bagian tangan. Semuanya sah, dicetak dari kaki dan kepalanya. Bahkan dua gol pertamanya dilakukan lewat aksi individu yang keren punya.

Sementara satu goln sisanya dicetak oleh Willian. Sisanya, para pemain Chelsea tidak kebagian. Diborong oleh Pulisic semua, dan Willian dibagi satu saja. Benar-benar tamak sekali Pulisic ini.

Namun ketamakkan Pulisic cukup baik karena memberikan manfaat yang cukup bagus buat kehidupan Chelsea. Coba kalau sudah tamak, tapi gagal bikin gol, dan gagal menang.

Burnley cuma mampu membalasnya dua gol di babak kedua lewat Jay Rodriguez dan Dwight McNeil lima menit menjelang bubaran. Andai pertandingan dilangsungkan sampai menit ke-100, bisa jadi Burnley mampu menyamakan kedudukan. Sayangnya cuma sampai menit ke-90 saja.

Frank Lampard mengaku senang dengan penampilan Pulisic yang lagi ‘asik’ begini. Dia memang punya harapan besar untuk Pulisic. Dia tak mungkin menepikan pemain mahal seperti dia.

“Dia punya satu pekan istirahat musim panas ini. Dia datang ke Chelsea dengan harga mahal dan ingin langsung masuk starter, di saat bersamaan saya bertanya mengapa saya harus langsung mainkan dia?” kata Lampard seperti dikutip BBC yang di-copas lagi dari Liputan6.

“Jadi saya harus melakukannya dengan benar dan menggali potensi terbaik dari dia. Saya senang dengan kemajuannya.”

Main photo: Chelsea

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here