Inggris memastikan diri melaju ke Piala Eropa 2020 setelah meraih kemenangan telak atas Montenegro di Stadion Wembley. Inggris menyusul enam negara lain yang lebih dahulu lolos ke putaran final.

Sebenarnya Inggris hanya butuh satu poin saja untuk mengamankan posisi mereka ke ajang tertinggi sepak bola antar negara Eropa tahun 2020 nanti.

Tapi ternyata Inggris tetap serius banget mainnya seperti bandnya si Candil. Ngegas mereka macam belum dikasih makan. Gareth Southgate juga menurunkan susunan pemain terbaiknya. Alhasil tiga poin kemenangan diraih oleh “The Three Lions”.

Bukan hanya menang, mereka juga sekaligus mengacak-acak gawang Montenegro. Sudah diacak-acak tidak diberseskan kembali pula.

Inggris mencetak setengah lusin plus satu gol ke gawang Montenegro. Padahal menang dengan skor 1-0 pun poinnya sama. Tapi Inggris maunya cetak tujuh gol. Terserah Inggris juga sebenarnya karena yang main mereka bukan kita.

Laga ini juga diwarnai dengan hattrick-hattrick ciamik pemain Inggris. Dua nama tampil berhasil mencetak hattrick yaitu Harry Kane dan Ben Chilwell.

Kane sendiri mencetak hattrick gol dalam kurun waktu 45 menit saja. Sementara itu Chilwell membuat hattrick assist untuk gol-gol teman-temannya. Benar-benar chill dan well sekali si Ben ini anaknya.

https://twitter.com/Sporf/status/1195069610497843202?s=20

Tapi mereka berdua memang tidak ada apa-apanya dibanding Montenegro yang mencetak double hattrick untuk urusan kick-off. Bahkan lebih dari enam kali banyaknya.

Pada laga itu, Inggris sudah unggul lima gol di babak pertama. Tiga gol pertama yang dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain serta dua gol Kane, ketiganya hasil assist Chilwell yang rambutnya rapi sekali macam kemeja buat melamar kerja.

Gol Marcus Rashford dan satu gol sumbangan Kane lainnya menutup paruh pertama dengan skor 5-0.

Pada babak kedua Inggris kembali ngegas. Dua gol mereka hasilkan masing-masing dari own goal Aleksandar Sofranac dan Tammy Abraham. Skor 7-0 mengakhiri laga untuk kemenangan Inggris.

“Ini prestasi luar biasa (oleh Kane) ketika Anda berbicara tentang nama yang berhasil ia lewati (Shearer, Finney and Lofthouse),” puji Southgate terkait performa Kane dikutip dari Detik.

“Sangat menyenangkan di malam seperti ini bahwa kita dapat membicarakan tentang para pemain tersebut.”

Inggris kini memuncaki klasemen grup A dengan 18 poin. Mereka unggul dari Republik Ceko yang mengoleksi 15 poin di posisi kedua. Ceko menemani Inggris lolos ke putaran final EURO 2020.

https://twitter.com/Squawka/status/1195077978440577031?s=20

Main photo: @brfootball

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here