Juventus meraih poin penuh pada laga pertamanya di Liga Champions musim ini usai mengalahkan Dynamo Kiev 2-0. Ini merupakan debut manis Andrea Pirlo sebagai pelatih Juve di Liga Champions.

Namun yang jadi aktor kunci dalam laga ini adalah striker ganteng surga, Alvaro Morata. Beliau sukses meratakan kota Kiev yang ditonton ribuan warga Kiev tersebut.

Morata ini memang lagi gacor. Pada laga lawan Crotone kemarin dia cetak gol. Entah Morata ini memang bagusnya pas di Juve doang apa gimana.

Soalnya waktu balik ke Real Madrid, lalu ke Chelsea, kemudian ke Atletico Madrid, semuanya cuma jadi ampas tahu saja.

Padahal pas periode pertama membela Juve dia langsung membawa Juve masuk final UCL dan membuat gol penting di semifinal dan final.

Morata ini sepertinya bisa jadi gacoan Juventus buat merengkuh tahta berikutnya, apalagi mesti ditebus dengan harta yang tak sedikit. Jadilah, harta, tahta, dan Morata. Seperti apa kata orang.

Pada babak pertama tak ada gol tercipta. Pertandingan ya gitu-gitu saja cuma ada 1-2 peluang tercipta dari kubu Juve.

Di babak kedua, baru berjalan semenit Juve mampu bikin gol. Skema ciamik dari Federico Chiesa, Aaron Ramsey, diakhiri Dejan Kulusevski.

Namun tak berakhir di Kulusevski karena tendangannya mampu ditepis Bushchan. Nah bola muntah itulah yang dihajar oleh Morata.

Memasuki separuh akhir babak kedua, Morata mencetak gol lagi lewat sundulan kepala kanan wajah gantengnya. Umpan ganteng dari Juan Cuadrado diselesaikan dengan ganteng pula oleh Morata yang bisa bikin rahim wanita jadi anget itu.

Kemenangan 2-0 sudah cukup bagi Juve untuk bawa pulang oleh-oleh kemenangan dari Ukraina. Sudah jauh-jauh ke sana, menantang bahaya pula, masak enggak bawa apa-apa.

Pirlo pun puas dengan hasil ini. Soalnya mereka tampil dengan kekuatan seadanya, tanpa Cristiano Ronaldo, Weston McKennie, Giorgio Chiellini pun harus keluar karena cedera. Serta Paulo Dybala yang baru pulih dari cedera dan dimasukkan di babak kedua.

“Satu langkah pada satu waktu (itulah yang dilakukan Juventus di Liga Champions). Hari ini penting untuk memiliki permainan yang solid. Kami bisa menggunakan peluang kami lebih baik di babak pertama, tetapi kami melakukannya dengan baik untuk memecah kebuntuan di awal babak kedua dan setelah itu kami mengontrol permainan dengan lebih baik,” ungkap Pirlo dikutip dari Okezone.

Pirlo senang beberapa pemain barunya macam Morata, Dejan Kulusevski, dan Federico Chiesa sudah menyatu dengan tim. Ketiganya memberikan kontribusi nyata pada kedua gol Juventus.

“Chiesa bisa bermain di kedua sayap, Kulusevski bisa bermain melebar dan di tengah, Ramsey juga. Saya pikir kami memiliki beberapa opsi di muka. Jangan lupa bahwa kami bermain dengan tanpa Ronaldo dan Dybala tidak dalam kondisi bagus,” tutup Pirlo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here