Pada laga replay babak keempat FA Cup, Liverpool tetap tampil menurunkan para pemain U-23 mereka kontra Shrewsbury Town. Tak disangka, ABG-ABG akademi Liverpool itu mampu meraih kemenenangan tipis.

Sebelumnya Jurgen Klopp mengatakan tak ingin jatah winter break para pemain inti Liverpool terganggu gara-gara laga ulangan ini. Alhasil ia memutuskan untuk mengistirahatkan skuat inti untuk laga ini sempat menuai pro kontra.

Klopp dinilai tidak menghargai lawan mereka karena tidak serius menjalani laga. Padahal sebenarnya Shrewsbury ini diuntungkan kalau lawannya cuma pemuda-pemuda tanggung seumuran maba.

Tapi ternyata meski menurunkan para pemain muda, nyatanya Liverpool ini masih kejagoan. Mereka tetap meraih kemenangan walau tipis sekali. Hanya 1-0 saja.

Bagaimana kalau yang diturunkan Mohamed Salah dan kawan-kawannya yang abang-abangan semua. Bisa-bisa malah dipermalukan para pemain Shrewsbury ini dibantai. Harusnya mereka bersyukur karena hanya kalah 0-1 saja.

Laga ini sendiri merupakan partai ulangan setelah di pertandingan sebelumnya, kedua tim hanya bermain imbang 2-2.

Pada jalannya laga tersebut, para pemain muda Liverpool yang diturunkan benar-benar tidak ada nama tenar. Nomor punggungnya saja di atas 40 semua. Kalau di PES atau FIFA pasti wajahnya tidak punya foto.

Namun selama jalannya pertandingan para pemain muda ini tetap menguasai pertandingan dan membuat lebih banyak peluang.

Tim tamu justru sempat membuat kejutan usai mencetak gol di menit ke-59. Sudah bersorak-sorai bergembira, tahunya offside.

Liverpool akhirnya memecah kebuntuan setelah umpan pemain Liverpool justru disundul bek Srhewsbury, Ro-Shaun Williams, ke gawang sendiri. Skor 1-0 akhirnya bertahan hingga laga usai.

“Apa yang diberikannya (Klopp) kepada tim adalah kejelasan total, kepercayaan. Dia meminta anak-anak bermain dengan gaya Liverpool dan maju terus,” ujar pelatih Liverpool U-23, Neil Critchley dikutip dari Detik.

https://twitter.com/Sporf/status/1224816795028262912?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here