Barcelona dipastikan tidak akan memperpanjang kontrak Kevin Prince Boateng di Camp Nou. Pemain dengan jenggot segaris macam Romy Rafael itu akan kembali ke klub lamanya, Sassuolo.

Kedatangan Boateng ke Barcelona pada Januari 2019 juga cukup mengejutkan banyak pihak. Sebab pemain berusia 32 tahun itu bisa dibilang sudah melewati masa terbaiknya sebagai pemain sejak beberapa tahun lalu.

Kalau mau pinjam pemain, baiknya yang bagus sekalian harusnya macam Cristiano Ronaldo, Eden Hazard, Pele, atau Maradona sekalian.

Lebih mengejutkan lagi sebab Barcelona mempunya opsi untuk mengikat Boateng dengan status permanen. Pemain yang memanggil Jerome Boateng dengan sebutan ‘saudara’ itu memiliki opsi pembelian dengan harga yang cukup murah yaitu 8 juta euro.

Tapi setelah menjalani sekitar satu semester atau sekitar enam bulan peminjaman, Barcelona enggan mengontrak sang pemain. Kasihan sekali. Ibarat baru kuliah satu semester sudah di-DO.

Selama bermain untuk Barcelona, Boateng memang kesulitan mendapat tempat di skuat Ernesto Valverde. Ia kalah saing dengan para pemain lain macam Ivan Rakitic, Arturo Vidal, atau Arthur Melo yang bukan saudaranya Melly Goeslaw.

Ia hanya tampil sebanyak empat kali saja di semua kompetisi selama masa peminjamannya.

Meski demikian Boateng mengaku bangga dirinya sempat berseragam Barcelona walau hanya sesaat. Memang bergabung dengan klub sebesar Barcelona merupakan salah satu kesempatan langka bagi pesepak bola manapun.

Enaknya jadi Boateng kalau dia ketemu pemain lain, dia bisa sombong. Apalagi kalau ketemu dengan pemain tim-tim cere saja.

“Saya merasakan pengalaman yang luar biasa di Barcelona. Saya tidak menyangka mendapat kesempatan untuk bermain di Barcelona,” ujar Boateng dikutip dari Bola.com.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan yang mereka berikan kepada saya. Saya berterima kasih kepada pemain Barcelona yang menyambut saya dengan baik.”

“Saya berusaha untuk memberikan yang terbaik, namun saya tak mendapat kesempatan yang cukup. Namun, saya bangga karena pernah menjadi bagian dari Barcelona,” ungkap Boateng.

Boateng juga dirumorkan tidak akan melanjutkan kariernya bersama Sassuolo. Raksasa Turki, Besiktas, dikabarkan berminat untuk mendatangkannya.

Main photo: @besiktastalk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here