Arsenal hampir saja mati karier akibat dibobol gol tendangan Rabona ketika bertemu Tottenham Hotspur. Pada duel bertajuk Derbi London Ngalor itu, Arsenal untungnya masih bisa memenangkan laga 2-1.

Soalnya, ranah jagad maya dibuat heboh oleh gol Erik Lamela yang luar biasa. Entah apa yang ada di pikirannya, dia bisa menendang ala Rabona dengan menyilangkan kaki kiri ke belakang kaki kanannya.

Coba kalau dilakukan berulang-ulang, bisa-bisa ribet dan keserimpet sendiri. Namun, hal itu memang hanya bisa dilakukan profesional. Pakai acara gol segala.

Yang menariknya lagi, bola tendangan Rabona Lamela itu meluncur melewati kolong kaki Thomas Partey. Itu Thomas sudah benar jadi tokoh kartun kereta saja, pakai jadi pemain bola segala. Kena dikolongin Rabona kan tuh.

https://twitter.com/Vanlenciacf/status/1371166791993462786

Meski kebobolan gol model begitu pada menit ke-33, Arsenal ternyata mampu bangkit. Ternyata mentalnya tidak drop. Mereka malah mampu membalikkan kedudukan.

Martin Odegaard berhasil menyamakan skor menjelang akhir babak pertama. Sepakannya pelan tapi bikin bingung Hugo Lloris.

Arsenal lalu membalikkan kedudukan setelah dapat voucher penalti di babak kedua. Voucher itu diberikan setelah Davinson Sanchez melanggar Alexander Lacazette.

Laca mengambil sendiri penalti tersebut dan sukses memperdaya kiper Lloris yang pada laga itu tidak memakai sarung tinju.

Arsenal pun meraih poin penuh tiga angka, meski dibobol Rabona. Untung saja. Coba kalau kalah, bisa dibayangkan betapa ramainya media maya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here