Manchester United hampir saja mengalami kekalahan melawan Newcastle United jika tidak bangkit. Setelah tertinggal 0-1, MU langsung membalasnya dengan empat gol beruntun. Skor 4-1 buat MU, belum cukup mengejar defisit kekalahan Spurs 1-6 pekan sebelumnya :D.

Pertahanan MU memang mulai menunjukkan gejala kocak yang sering kambuh. Setelah dibobol enam gol dengan sukarela tanpa paksaan, kini mereka malah membobol gawangnya sendiri.

Tendangan crossing Jeff Hendrick maksudnya diblok oleh Luke Shaw malah mantul masuk gawang sendiri dan David de Gea cuma bengong saja. Untung De Gea tidak bengong selama dua jam kayak di Youtube.

Dan untungnya lagi, MU langsung bangkit. Tidak planga-plongo setelah dibobol satu gol oleh rekannya sendiri. Harry Maguire yang belakangan lagi kocak banget kali ini jadi pahlawan.

Dia mau menunjukkan kalau dia pantas jadi bek termahal. Tapi tetap saja itu belum cukup. Sundulan otak kanannya mampu bersarang di gawang Karl Darlow.

De Gea juga kali ini lagi bertingkah benar. Dia melakukan penyelamatan penting yang sudah hampir gol efek dari cocoran Callum Wilson.

MU sempat mendapatkan voucher penalti untuk yang… entah berapa kalinya. Herannya, Bruno Fernandes tidak memakai jurus tendangan penalti lompat miliknya. Gara-gara itulah mungkin penaltinya gagal. Sok banget sih lagian.

Namun untungnya Bruno membayar lunas kesalahannya. Sebuah skema serangan balik yang tokcer banget dimanfaatkan Bruno dan Marcus Rashford. Rashford sukses memberikan assist ciamik yang diselesaikan dengan sempurna oleh Bruno.

MU selanjutnya mengamuk dengan menambah dua gol lagi lewat tendangan keras Aaron Wan-Bissaka yang tidak pernah dipanggil Wan Abud di lingkungan rumahnya.

Terakhir giliran Rashford yang menerima umpan panjang dari Bruno untuk diselesaikan dengan mudah ke gawang Istana Baru alias Newcastle.

“Kami ingin menuju jeda internasional kemarin dengan poin yang lebih banyak, tapi sekarang kami tahu musim kami dimulai hari ini,” kata Solksjaer dikutip Detik.

SHARE
Previous articleJuve Hilang Angka Akibat Nyimpen Tenaga dan Wasitnya
Next articleBarca Lagi Coba-coba Cosplay Jadi Medioker
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here