Achraf Hakimi semakin populer di kalangan Interisti pada hari Sabtu kemarin. Mantan pemain Madrid itu memang cukup potensial jadi pemain top ketika didatangkan Inter.

Pada laga lawan Bologna kemarin, Hakimi kembali menunjukkan kelasnya. Pemain yang tak pernah bermain di posisi belakang gawang itu mencetak dua gol saat Inter mengalahkan Bologna 3-1.

Aksi Hakimi yang terang benderang macam lampu LED itu pun membuat permainan Inter lebih hidup dan lebih enak dilihat. Kalau dalam istilah videonya itu High Definition alias HD.

Romelu Lukaku membuka kemenangan Inter lewat aksi ribet sendiri. Setelah ribet sendiri, Lukaku bisa mencetak gol pada kesempatan kedua dalam satu momen.

Menjelang akhir babak pertama, Hakimi akhirnya naik ke panggung. Sebuah umpan cerdas top level dari Marcelo Brozovic mampu dimanfaatkan Hakimi untuk mencetak gol. Awas saja kalau sampai dibuang-buang umpan sudah cakap begitu.

Emanuel Vignato sempat memperkecil ketinggalan Bologna jadi 2-1 sekaligus boleh ngarep-ngarep siapa tahu bisa menyamakan kedudukan.

Namun, Hakimi kembali beraksi. Lewat sebuah aksi individu, Hakimi menggiring bola dari sisi luar lalu masuk ke garis depan kotak penalti.

Di situ dia menembakkan tendangan yang biasa-biasa saja, tapi terarah dan tak dapat dicegah kiper Lukasz Skorupski. Inter pun menang berkat brace Hakimi.

Antonio Conte pun memuji setinggi langit bocah bernomor punggung dua itu. Sejauh ini, Hakimi sudah mengemas tiga gol dan empat assist untuk Inter.

“Dia masih berusia 20 tahun dan punya pengalaman dua musim di Borussia Dortmund. Mereka tak terlalu bermain taktis. Haki terus bekerja keras dan menyadari perbedaan antara Italia dan Jerman,” kata Conte dikutip dari Football Italia.

“Performa seperti di pertandingan ini bisa meningkatkan percaya dirinya. Beberapa kesalahan yang dibuat di masa lalu kemungkinan mempengaruhi permainannya. Dia harus bermain lebih berimbang. Hal itu membutuhkan proses,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here