Real Madrid gagal melangkah ke final Piala Super setelah dikalahkan Athletic Bilbao 1-2 tadi malam. Hal ini membuat catatan positif kemenangan Zinedine Zidane sebagai pelatih Madrid di final masih tetap terjaga.

Zidane sepertinya tahu kalau timnya bakal gagal di final Piala Super kali ini. Soalnya lawannya adalah Barcelona yang pelan-pelan mulai balik ke bentuk semula.

Selama menangani Madrid, Zidane memang hampir menyapu bersih seluruh kemenangan di final. Mulai dari 3 final Liga Champions, 2 final Piala Dunia Antar-klub, 2 final Piala Super Eropa, dan 2 final Piala Super Spanyol. Sekali-kalinya gagal di final cuma waktu dikalahkan Atletico di Piala Super Eropa 2018.

Namun untuk Piala Super Spanyol, Zidane belum pernah gagal. Daripada Zidane mengalami kekalahan perdana di partai final kompetisi Spanyol, lebih baik tidak usah masuk final sekalian. Jadi rekor masih tetap terjaga. Luar biasa sekali ini Zidane, memikirkan sesuatu yang tak terpikirkan orang.

Raul Garcia membawa Bilbao unggul pada menit ke-18 setelah lolos dari jebakan betmen. Garcia dengan cepat menendang bola sebelum diterjang kiper jangkung yang tinggi banget, Thibaut Courtois.

https://twitter.com/brfootball/status/1349837467936034816

Tak lama kemudian, Lucas Vazquez melakukan kesalahan. Setelah sundulannya meleset, bola dikuasai Unai Vencenedor. Vazquez lalu menarik lawannya itu untuk menjatuhkannya. Voucher gratis langsung diberikan sang wasit untuk Bilbao.

Garcia dengan cermat memanfaatkan voucher tersebut lewat sebuah tendangan dengan kakinya sendiri. Bukan kaki orang lain.

Sudah tertinggal dua gol, Madrid bukannya mencetak gol malah mengincar tiang gawang sampai dua kali. Dikira kalau kena gawang nilainya double kali ya.

Madrid baru bisa memperkecil ketinggalan pada menit ke-73 lewat Karim Benzema. Benzema yang ketemu bola di depan gawang dengan enak menceploskan bola ke gawang Bilbao.

Sayangnya cuma itu saja gol yang mampu dicetak Madrid dan mereka harus tersingkir dari Piala Super.

“Awal pertandingan kami rumit, babak pertama kami tidak bagus. Mereka memiliki dua peluang dan mencetak dua gol dan hanya itu. Babak kedua sangat berbeda dan setelah 20 menit kami mengubah segalanya karena saya tidak melakukannya,” ujar Zidane dikutip Sindonews.

https://twitter.com/Dianacoco_/status/1350006114214178816

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here