Rumor Antoine Griezmann yang dikatakan akan bergabung dengan Barcelona terus bertiup kencang meski tidak disiul-siuli macam memanggil angin saat main layangan. Namun meskipun terus dikaitkan dengan klub asal Catalan tersebut, Griezmann mengaku tidak peduli.

Menurutnya, rumor transfer sesuatu yang tidak penting. Sama halnya seperti acara Karma di ANTV. Sama-sama tidak penting. Tapi banyak yang demen.

Musim lalu boleh jadi salah satu musim terbaik bagi Griezmann. Bagaimana tidak, striker yang jika bicara bahasa Perancis tidak terbata-bata itu menyumbangkan 29 gol bagi Atletico Madrid di semua kompetisi. Jelas sebuah pencapaian sulit untuk disaingi oleh Jan Oblak, rekan setimnya yang belum pernah mencetak gol.

Atas kepandaiannya bermain bola itu, lantas Barcelona tertarik untuk membajaknya ke Camp Nou. Lain hal jika Griezmann jago bermain basket, mungkin dirinya sudah direkrut Cleveland Cavaliers untuk menggantikan J. R. Smith yang berbuat kocak pada final pertama NBA 2018.

Mantan klub Ronaldinho dan Rivaldo itu mengatakan siap menebus klausul pelepasan Griezmann yang kurang lebih sebesar 100 juta euro atau sekitar 1,6 triliun rupiah. Angka yang lumayan banyak jumlah nol-nya jika ditulis. Apalagi kalau dikonversi ke mata uang dolar Zimbabwe.

Padahal kontrak Griezmann baru akan habis pada 2022 mendatang. Namun Barcelona sepertinya sudah kebelet banget buat mendapatkan jasa striker yang belakangan lagi tengil kalau selebrasi tersebut.

Isu kepindahannya yang terus menjadi santapan media-media di sana yang jarang menggunakan bahasa Indonesia, mungkin bisa saja mengganggu konsentrasi Griezmann. Apalagi Piala Dunia 2018 akan dimulai kurang dari satu bulan lagi.

https://twitter.com/SoccerAM/status/1001833682729160705

Namun meskipun terus jadi bahan gosip, Grizmann mengaku tenang-tenang saja menghadapinya. Menurutnya yang penting ia bahagia seperti lagu Armada. Cuek-cuek cool begitu dia gayanya macam Dilan 1990. Untung saja tidak doyan ngegombal.

“Tidak, saya tidak kesal (digosipkan pindah ke Barcelona). Saya baik-baik saja, dengan penuh keyakinan. Dan yang paling penting adalah saya bahagia, itulah yang penting,” kata Greizmann dikutip dari Liputan6.

Griezmann sebelumnya memang pernah mengatakan bahwa ia akan mengumumkan masa depannya sebelum Piala Dunia tahun ini. Apabila jadi angkat kaki dari Wanda Metropolitano, maka Camp Nou lah tujuan yang paling mungkin bagi Griezmann melanjutkan kariernya.

Sementara berbicara tentang Piala Dunia, pemain yang belum berusia 40 tahun itu dipastikan menjadi andalan di lini depan Prancis. Tim “Les Blues” akan berada di grup yang sama bersama Australia, Peru, dan Denmark.

“Saya percaya tim ini, kami harus menjaga kaki kami di lapangan dan melakukan segala kemungkinan untuk mencoba melakukannya di Piala Dunia,” Greizmann menambahkan.

Main photo: the18

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here