Barcelona kembali sukses melakukan pembajakan dari klub Serie A. Kini mereka berhasil memboyong pemain Bayern Munchen, Arturo Vidal yang sebelumnya diincar oleh Inter Milan. Namun pada saat yang bersamaan, mereka juga kehilangan Vidal lainnya yang bernama depan Aleix.

Pada pekan lalu, isu hangat yang menyebar di media mengatakan bahwa Vidal akan segera hengkang dari Bayern ke Inter Milan. Namun setelah beberapa belokan, ternyata Barcelona berhasil menyalip Inter yang saat itu berada di posisi terdepan.

Transfer Vidal pun akhirnya dituntaskan oleh Barcelona pada Senin kemarin setelah sang pemain melakukan tes medis. Pemain asal Chile itu diikat kontrak dengan durasi tiga tahun dengan nilai transfer yang diperkirakan hanya berkisar sekitar 19 juta euro.

Setelah menyelesaikan proses transfernya dan melakukan teken kontrak, Vidal yang bukan singkatan ‘Via Kendal’ itu diperkenalkan kepada publik Camp Nou.

Pemain yang akan berusia 40 tahun pada tahun 2037 nanti menjadi pemain anyar keempat pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya “Blaugrana” telah mendatangkan Arthur Melo, Clement Lenglet, dan Malcom.

“Saya bahagia. Barcelona adalah tim terbaik di dunia. Pindah ke klub ini adalah peningkatan dari Bayern,” ucap Vidal seperti dikutip Kompas.

“Saya harap bisa memenangi banyak titel dan memenuhi ekspektasi. Mungkin saya sudah mendengar banyak hal tentang DNA Barcelona, tetapi menurut saya, saya punya mentalitas yang kuat. Hal terpenting adalah saya bisa memenangi banyak gelar,” tuturnya melanjutkan.

Setelah berkenalan dengan publik tanpa bertukar akun Facebook dan nomor Whatsapp, Vidal langsung mengikuti sesi latihan pertamanya bersama dengan pasukan Ernesto Valverde.

Vidal sendiri harus bersaing dengan pemain muda asal Brasil, Arthur Melo, untuk mendapatkan satu tempat di lini tengah Barcelona. Sebab dua tempat sepertinya dipastikan untuk Philippe Coutinho dan Sergo Busquets.

Salah satu yang diperkirakan menjadi kendala besar Vidal di Barcelona sendiri adalah kebugaran. Hal tersebut merupakan salah satu permasalahan bagi Vidal saat bermain di Bayern.

Pada sisi lain sepertinya tidak bisa ada satu Vidal di Barcelona ini. Sebab setelah Vidal yang kita sebut saja dengan Vidal datang, Aleix Vidal juga dipastikan kembali ke tim lamanya yaitu Sevilla. Mungkin Barcelona takut, nantinya akan terjadi miskomunikasi. Dipanggil “Dal, Dal,” malah keduanya yang menoleh.

Di sisi lain, Barca juga jadi lebih irit. Mereka enggak usah capai-capai cetak kostum lagi dengan nama ‘Vidal’. Arturo Vidal bisa pakai kostum lamanya si Aleix.

Namun alasan Aleix untuk meninggalkan Camp Nou sepertinya karena minimnya jam bermain. Selama berseragam Barcelona, Aleix hanya mendapat 51 penampilan dan empat gol selama tiga musim terakhir.

Nilai transfer Vidal ke Sevilla sendiri senilai 8,5 juta euro dengan tambahan 2 juta euro dalam berbagai bonus.

https://twitter.com/elouardiabdo97/status/1026549481913765888

Main photo: Twitter Planetfutbol

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here