Tidak ada kisah cinta segitiga yang lebih romantis dibanding cerita MU, VAR dan penalti. Pada laga pekan ketiga di Falmer Stadium, MU menang dramatis atas tuan rumah Brighton & Hove Albion dengan skor 3-2.

MU mendapat perlawanan yang cukup berat dari tuan rumah di laga itu. Terbukti di menit kesembilan, tendangan Leandro Trossard masih bisa ditepis tiang gawang yang sepanjang 90 menit tidak bergerak sedikit pun.

Tiang gawang MU benar-benar tampil bagus setelah kembali lagai menepis tendangan jarak jauh kedua Trossard di menit ke-21. Kalau dibandingkan, tiang gawang sepertinya lebih jago dari De Gea di laga itu.

Usaha Brighton yang terus menyerang akhirnya berbuah penalti di menit ke-40. Neil Maupay yang mengambil tendangan, sukses menaklukkan tiang gawang De Gea dengan jurus L1+kotak alias panenka miliknya.

Pakai acara selebrasi nangis ala Kylian Mbappe pula. Benar-benar combo sakit hati bagi De Gea yang sudah kena panenka, dapat bonus diejek selebrasi pula.

Sayang selebrasi tersebut justru berbalik ke Brighton usai Lewis Dunk mencetak gol bunuh diri membuat skor imbang 1-1. MU bahkan balik memimpin lewat aksi Marcus Rashford di babak kedua.

Brighton sepertinya benar-benar sial setelah tendangan Solly March kembali ditepis tiang gawang di pertengahan babak kedua. Bahkan Trossard sampai mencetak hattrick kena tiang gawang di laga tersebut.

Tercatat total sebanyak empat kali, di mana tiang gawang MU menepis tendangan pemain Brighton. Harusnya bisa jadi man of the match tiangnya MU.

Drama terjadi di masa injury time setelah Solly March mencetak gol di menit keempat dari lima menit masa injury time.

Saat laga sepertinya akan imbang, MU mengeluarkan dua jurus pamungkas yang dicombo. Kombinasi dengan VAR+penalti menghasilkan sesuatu yang bisa bikin kita cengo.

Drama dimulai setelah sundulan Maguire di menit terakhir mampu diselamatkan bek Brighton. Wasit bahkan sempat meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Ini dia yang hebat. Pertandingan sudah selesai tapi ternyata bisa dilanjut lagi. Macam Edo Tensei di komik Naruto saja. Cuma MU yang bisa.

Pada tayangan VAR memang terlihat sundulan Maguire mengenai tangan Maupay. Wasit pun “membangkitkan” pertandingan dan memberikan MU tendangan penalti.

Bruno Fernandes yang mengambil tendangan di menit ke-110 sukses menyelesaikannya dengan baik. Skor akhir pun 3-2 untuk MU.

“Mungkin kami pantas mendapat satu poin, kami tidak layak memperoleh lebih. Namun, dari segi karakter tim, kami pantas mendapatkan lebih dari itu,” kata Solskjaer, dikutip dari Bolasport.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here