Antoine Griezmann ternyata pernah curhat dengan pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps. Yang dicurhatin bukan soal perasaan cinta, keluarga, apalagi soal gaji. Melainkan curhat soal tempat kerjanya di Barcelona.

Griezmann memang bekerja di Barcelona tapi bukan sebagai waitress atau penari pub. Pria berambut pirang macam mentega cair itu bekerja di FC Barcelona, sebuah klub bola yang terkenal, yang belum lama dibantai 2-8.

Ternyata, Griezmann mengaku tak suka dengan perannya sebagai striker sayap di Barca. Dia lebih suka bermain di tengah atau berposisi bebas. Bebas seperti yang dia mau, mau di belakang gawang juga boleh.

Griezmann memang sudah mengalami beberapa kali ganti atasan. Mulai dari Ernesto Valverde, Quique Setien, dan Ronald Koeman. Bersama Koeman dia dipasang di pinggiran, padahal dia lebih suka di tengah. Entah tengah sawah atau tengah hutan.

“Saya bicara ke dia dan saya akan jumpa dia. Saya yakin dia tak bahagia dengan situasi ini,” ujar Deschamps seperti dikutip Goal.com yang di-copas lagi dari Liputan6.

“Saya tak ikut campur dengan pemain saya di klub lain, di Barcelona atau manapun. Griezmann main di kanan sekarang, Koeman juga heran mengapa dia main di tengah. Griezmann harus adaptasi.”

Deschamps mengakui Griezmann lebih efektif main di tengah. Hal itu terbukti saat Prancis menjuarai Piala Dunia dua tahun silam.

“Dengan posisi itu, dia punya peluang untuk datang dan membantu lini tengah. Dia tak punya kemampuan untuk menaklukkan pemain lawan dari sayap seperti yang lain. Dia harus banyak sentuh bola dan cerdas dalam pergerakannya,” tambahnya.

SHARE
Previous articleGabung Nyonya Tua, Chiesa Main Bareng Teman Bapaknya
Next articleCosta Awalnya Ogah Pindah, Eh Lama-lama Nyerah
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here