Kepergian Cristiano Ronaldo membuat Real Madrid sedikit dipusingkan untuk mencari pengganti sang pemain. Mendatangkan Ronaldo asli alias Ronaldo Brasil kembali tidak mungkin dilakukan sebab sang pemain sudah menua dan sedikit berpostur tambun mirip dengan nama daerah di Bekasi ujung sana.

Spekulasi nama-nama pengganti sang mega bintang terus bermunculan di mana nama seperti Ronaldowati tidak masuk di antaranya. Nama Neymar jadi salah satu nama yang sudah disebut namanya bahkan sebelum Ronaldo pindah ke Juventus.

Dalam beberapa bulan ini nama Neymar kerap digosipkan menjadi incaran klub La Liga tersebut. Ia dikabarkan tidak merasa betah bermain di Paris. Ditambah dengan kepergian Ronaldo, nama Neymar makin diyakini akan segera bergabung bersama “Los Blancos”.

Sementara itu di sisi lain, pemain asal Brasil juga diduga akan kembali ke Spanyol untuk bermain bersama Barcelona. Meski begitu, Neymar langsung menepis sendiri berita tersebut. Menurutnya isu kepindahannya kembali ke liga Spanyol hanyalah karangan media belaka.

Memang benar juga apa yang dikatakan Neymar, sebab jika karangan bunga biasanya dikirim kepada orang yang sedang berduka. Beda lagi dengan karangan cerita, kalau itu biasanya diikutkan pada lomba cerpen. Mungkin diperuntukan buat yang nilai Bahasa Indonesianya dapat sembilan.

“Orang-orang yang menciptakan cerita ini sepertinya lebih tahu tentang hidup saya dibanding saya sendiri. Saya tak akan merespon pertanyaan seperti ini karena tak ada apa pun yang terjadi,” kecam Neymar seperti dikutip dari Liputan6.

https://twitter.com/BleacherReport/status/1019947638697979904

“Saya akan tinggal. Saya memiliki kontrak dengan PSG dan saya telah memilih untuk berada di sana sebagai tantangan, untuk hal-hal baru, dan tujuan yang lebih tinggi. Saya tak akan mengubah pikiran saya soal hal itu,” ujar Neymar

Neymar juga memuji keputusan klubnya saat ini untuk merekrut Thomas Tuchel dan Gianluigi Buffon. Menurutnya hal tersebut adalah keputusan yang tepat mengingat pengalaman keduanya bisa menjadi hal positif bagi skuat PSG.

“Ia [Tuchel] adalah pelatih hebat dan kami berharap akan menjalani musim yang luar biasa. Saya tak sabar menantikannya. Kami merekrut legenda sepak bola [Buffon] yang bersamanya akan membawa semua pengalamannya dan itu akan menjadi bantuan luar biasa untuk musim baru ini,” tandasnya.

Keputusan Neymar untuk bertahan tersebut setidaknya membuat Madrid tidak terkena PHP. Sebelumnya nama Kylian Mbappe yang dikaitkan dengan “Los Blancos” juga memutuskan untuk bertahan bersama PSG.

Praktis kini tinggal satu nama saja yang masih berpeluang untuk direkrut Madrid sebagai pengganti Ronaldo. Pemain tersebut bermain untuk Chelsea dan timnas Belgia. Jelas bukan Thibaut Courtois karena dirinya adalah kiper, meski namanya juga dikabarkan akan pindah ke Madrid.

Pemain tersebut adalah Eden Hazard yang digadang-gadang sangat berpeluang untuk hengkang dari “The Blues”. Namun pembelian tersebut sepertinya tidak akan semudah bermain PES melawan computer di level beginner.

Pasalnya Chelsea dikabarkan meminta biaya yang lumayan tidak tahu diri agar rela melepas Hazard. Klub asal London diklaim meminta 200 juta euro untuk biaya transfer Hazard. Itupun belum termasuk ongkir sepertinya. Kalau dibeli lewat Shopee mungkin bisa dapat gratis biaya pengiriman.

Pelatih baru Real Madrid yaitu Julen Lopetegui akhirnya dikatakan tidak memaksakan manajemen untuk mengutamakan pembelian Hazard. Sebagai mantan pelatih Spanyol usia muda, Lopetegui dipercaya akan memaksimalkan skuat yang dimiliki Madrid saat ini.

Main photo: en.as.com/ mirror.co.uk

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here