Kabar mengejutkan datang dari Leonardo Bonucci baru-baru ini. Pemain yang bukan disapa “Ucci” itu digosipkan bakal pindah dari Juventus. Ya, memang sudah santer kabarnya dari bulan lalu kalau Bonu lagi coba tantangan baru.

Namun yang bikin kaget, klub yang mengincarnya adalah klub yang baru jadi OKB alias Orang Kaya Baru, AC Milan. Jelas ini mengejutkan karena sebelumnya adalah Manchester City dan Chelsea yang ngebet banget dengan pemain berusia 30 tahun itu.

Milan rupanya lagi coba-coba melempar manggis, manggis dilempar mangga pun dapat, seperti lagu “Cucak Rowo”-nya Didi Kempot. “I Rossonerri” tahu kalau Juve lagi kesemsem berat dengan Mattia de Sciglio. Di sinilah celahnya.

Milan pun meminta tukar tambah, macam HP-HP bekas di toko pulsa pinggir jalan. Tak main-main, yang diminta tukar adalah Bonucci. Milan menawarkan paketan De Sciglio dan Alessio Romagnoli untuk ditukar dengan pemain ganteng yang cocok jadi model daleman itu. Siapa tahu saja dapat.

Milan berusaha memudahkan Juve kalau saja mau melepas Bonucci, mereka tak perlu cari bek tengah lagi. Sudah ada paketannya, bagai paket lengkap di Hoka-Hoka Bento. Hanya kurang egg roll-nya saja.

Hal tersebut sempat diakui agennya Bonucci, Alessandro Lucci. Lucci mengiyakan bahwa mantannya Bari itu lagi berusaha mencari klub baru. Selain ingin coba tantangan baru, dia sempat punya slek dengan Massimilliano Allegri.

“Sekarang saya sedang mengerjakan proses transfer. Kami sedang mengupayakan penjualan,” ucapnya, baru-baru ini dikutip Sportalia. 

https://twitter.com/bonucci_leo19/status/885399341904658432

Kabar terbaru, Milan katanya sudah siap menyepakati harga 40 juta euro yang dipatok Juventus. Angka itu 10 juta lebih mahal dari apa yang dibanderol Juve ke Chelsea.

Namun, hal tersebut langsung dijawab oleh Bonucci sendiri. Dia berusaha kasih kode meski masih samar-samar memberikan pesan. Mungkin perlu dikerok dulu agar lebih jelas.

Lewat akun media sosialnya, Bonucci terlihat antusias saat kembali ke markas Juve baru-baru ini. Dia memulainya dengan tes medis mungkin sekadar melihat apakah ada panu, kadas, dan kurap di kulitnya.

“Ayo kembali bekerja. Siap untuk memulainya lagi,” ketik Bonucci di Twitternya sendiri.

Semua memang kembali pada Bonucci dan Juventus, apakah keduanya masih ingin melanjutkan hubungan tersebut atau tidak. Bagi Juve, jika kehilangan Bonu jelas sangat terasa.

Maklum, dia jadi bek tengah yang dinilai lagi bagus-bagusnya saat ini. Tak cuma dari sisi bertahan, tapi juga pandai memulai serangan dari belakang. Jago umpan pula. Bahkan disebut sebagai kapten masa depan Juve setelah Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, dan Claudio Marchisio.

Jika sampai benar jadi ke Milan, tentu bukan hanya kehilangan besar. Tapi juga malah memperkuat klub lawan.

Main photo: 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here