Tim nasional Jerman akhirnya meraih kemenangan dan bisa mencetak gol sendiri di laga ini. Setelah melewati kekalahan dengan gol bunuh diri lawan Prancis, kini lawan Portugal mereka bisa menang dengan skor 4-2.

Bisa dibilang, pertandingan ini merupakan final kepagian. Soalnya pertandingan berjalan seru, banyak peluang, dan terpenting banyak gol. Jadi enggak bosan nontonnya.

Belum apa-apa, Jerman sudah bisa bikin gol lewat Robin Gosens. Keren banget ini gol, bolanya digunting oleh Gosens tanpa menggunakan gunting kuku. Sayang sekali, golnya dianulir akibat offside.

Portugal unggul duluan lewat sebuah serangan balik kilat cepat bak larinya anjing komplek. Cristiano Ronaldo yang awalnya ada di kotak penaltinya sendiri buat menghalau tendangan sudut Jerman, langsung lari sekencang-kencangnya. Ngibrit brit…

Hanya dengan beberapa umpan saja Portugal melancarkan serangan melalui Diogo Jota dan sukses memberikan operan kepada Ronaldo. Gol terjadi, Portugal unggul 1-0.

Bukan Jerman namanya kalau baru berjalan 15 menitan sudah menyerah. “Der Panzer” langsung mencoba membalasnya namun butuh beberapa menit untuk bisa bikin gol. Itu juga berkat bantuan pemain Portugal.

Bukan cuma satu pemain, tapi dua sekaligus!

Pertama lewat aksi Gosens yang bermaksud memberikan umpan kepada Kai Havertz. Namun bola malah mengenai Ruben Dias.

Yang kedua, tak lama dari gol pertama, kali ini dari sayap satunya, Joshua Kimmich. Tendangan menyusur dari sisi kanan dihalau enak oleh Raphael Guerreiro. Sayangnya dihalau ke gawang sendiri. Enak buat Jerman.

Jadi, Portugal tetap kalah meski sudah bikin tiga gol. Soalnya skor 2-1 buat keunggulan Jerman.

Di babak kedua, Jerman makin menjadi-jadi. Mereka menambah dua gol lewat Havertz memanfaatkan umpan dari Gosens. Tak lama kemudian giliran Gosensnya langsung yang bikin gol lewat sundulan.

Portugal ini benar-benar diobrak-abrik dari kanan ke kiri, kiri ke kanan. Jerman tampil dengan sayap-sayap yang cepat, bukan sayap-sayap yang patah. Gosens benar-benar jadi bintang malam ini.

Tadinya kalau dengar nama Gosens yang kita tahu cuma jasa ojek online buat mengirimkan barang. Namun sekarang ada pemain bola dari Jerman yang bermain di Atalanta.

Portugal cuma bisa memperkecil ketinggalan jadi 4-2 setelah umpan Ronaldo mampu dimanfaatkan Jota.

SHARE
Previous articleAtasi Uruguay, Messi FC Menang Tipis-tipis Saja
Next articlePuk-puk-puk… Spanyol Kembali Bapuk
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here