Romelu Lukaku jadi pahlawan kemenangan Chelsea atas Zenit St. Petersburg di Liga Champions. Gol tunggalnya lewat tandukan kepala bikin Chelsea menang 1-0.

Chelsea yang berkostum biru macam tabung gas itu memang sempat buntu saat main di Stamford Bridge. Entah lupa pakai Google Maps atau bagaimana, mereka belum ketemu jalan keluarnya.

Penampilan “The Blues” memang enggak greget-greget amat. Mereka hanya mencatatkan dua tembakan ke gawang saja. Namun, salah satunya jadi gol. Artinya tampil cukup efektif.

Sebuah umpan silang melengkung dari Cesar Azpilicueta di babak kedua, berhasil menemukan kepala Lukaku yang botak berkeringat. Meski berkeringat, tidak membuat laju bola menjadi licin.

Bola tetap bisa disundul dengan baik oleh Lukaku ke gawang Zenit yang dikawal Stanislav Kritsyuk, kiper yang namanya seperti orang Rusia. Meski Kritsyuk sudah melompat, tapi bola tetap tidak tergapai.

Gol itu bikin Zenit sakit terluka meski tak berdarah. Soalnya mereka ngarep-ngarep bisa curi poin di markas Chelsea. Satu poin pun lumayan.

Skor 1-0 akhirnya bertahan sampai sekarang. Tidak ada perubahan apapun di situs UEFA setelah wasit meniupkan peluit panjang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here