Chelsea sukses mencuri gol di markas Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Tim berjuluk “The Blues” sukses menekuk Atletico 1-0 di stadion Wanda bukan Hamidah.

Seperti biasa Atletico memang dikenal memiliki pertahanan yang kokoh bak tembok rumah orang kaya. Namun akhirnya bisa bobol juga lewat sebuah gol berkelas Olivier Giroud.

Giroud dengan sengaja melakukan tendangan salto tanpa melihat gawang lawan. Soalnya kalau salto melihat gawang lawan, berarti dia menendang ke arah gawang sendiri. Begitu logikanya.

Giroud memanfaatkan bola pantulan yang ditendang pemain Atletico sendiri. Wasit sempat ragu dan menanyakan petugas VAR. Namun ternyata memang benar, Giroud mendapat “assist” cantik dari Felipe.

https://twitter.com/goal/status/1364339240037982214

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, sangat senang dengan hasil ini. Kemenangan 1-0 di tandang merupakan kemenangan yang cukup aman, meski tak sepenuhnya aman karena lawan bisa saja menang 1-0 juga di leg kedua dan berlanjut hingga adu penalti.

Hasil fantastis. Gol fantastis. Sungguh layak. Kami mendominasi lawan di wilayah mereka sendiri, tidak pernah kehilangan konsentrasi, dan tidak melakukan kesalahan, serta selalu sadar dengan ancaman mereka dari serangan balik,” ujar Tuchel dikutip Okezone.

Sementara Diego Simeone mengakui kekalahan ini akibat dari kesalahan timnya. Mereka tampak kurang padu dan seirama di laga ini. Padahal biasanya berjalan dengan solid.

“Anda tidak bisa mengubah pertandingan setelah dimainkan. Kami mengontrol pertandingan, tetapi mungkin sedikit tidak nyambung setelah memenangi bola,” kata Simeone masih dikutip Okezone.

SHARE
Previous articleLazio Pasrah Lihat Bayern Salurkan Hobi
Next articleMenang Lewat Sumber Daya Tak Populer, Madrid Boleh Pamer
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here