Ada momen yang disesalkan pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Serbia dengan Portugal. Pertandingan yang berkesudahan 2-2 itu ternyata memberikan drama dan kontroversi. Bahkan sampai ramai dibicarakan warganet.

Portugal sempat unggul 2-0 lewat dua gol sundulan ubun-ubun dan jidat samping Diogo Jota. Namun, di babak kedua Serbia membalasnya lewat Aleksandar Mitrovic dan Filip Kostic.

Pada menit terakhir, Portugal dapat kesempatan emas bercampur intan permata berlumuran bumbu rendang. Peluang itu didapat Cristiano Ronaldo dan sudah enak banget buat menang.

Nuno Mendes memberikan umpan panjang kepada Ronaldo dan bisa didapat si pemain ganteng tanpa ketombe tersebut. Ronaldo sukses menendang bola dengan pelan memperdaya kiper Marko Dmitrovic. Bola pun meluncur dengan lembut ke gawang namun dapat dikerjar dan di-clearance Stefan Mitrovic.

Uniknya lagi, bola sapuan Mitrovic kemudian disambar Bernardo Silva yang sayangnya, diblok lagi oleh Mitrovic pada kesempatan kedua. Ini Mitrovic benar-benar jadi pahlawan negara yang menghindarkan Serbia dari kekalahan.

Yang jadi pembahasan, clearance Mitrovic pada kesempatan pertama yang jadi kontroversinya. Bola sebenarnya sudah melewati garis, dalam tayangan lambat, bahkan dari Indonesia saja juga kelihatan jelas bola sudah melewati garis seutuhnya. Meski sedikit terhalang kaki Mitrovic.

https://twitter.com/THRAZpilicueta/status/1376003118752690176

Yang lebih konyol lagi, FIFA bisa-bisanya tidak menggunakan goal line technology atau VAR di laga kualifikasi Piala Dunia. Ya, ini kualifikasi Piala Dunia! Duh gusti!

Wasit tidak mengesahkan gol tersebut dan melanjutkan permainan, sampai akhirnya peluit akhir ditiup mulut bau wasit tersebut.

Di sinilah yang membuat Ronaldo ngamuk. Dia tantrum, ngambek, bete, apalah namanya itu. Striker Juventus itu bahkan meninggalkan lapangan lebih dulu sebelum peluit dibunyikan. Dia juga membanting ban kapten miliknya. Andai itu ban mobil, jelas tidak akan bisa dibanting.

Warganet pun ramai membicarakan dan mengkritik habis-habisan FIFA. Apalagi sama fanboy-nya Ronaldo. Sudah yang paling hebat saja pokoknya.

Namun, ada juga yang berpendapat bahwa bola sebenarnya belum seutuhnya melewati garis. Masih ada beberapa milimeter saja sayangnya hanya ada satu kamera dan itu terhalang kaki Mitrovic.

https://twitter.com/victorexto/status/1375937255966117895

Namun yang konyolnya lagi, ada saja yang mengaitkannya dengan kasus gol hantu Sulley Muntari beberapa tahun yang lalu. Sudah lama pokoknya.

Gol tersebut dikaitkan karena Ronaldo adalah pemain Juventus. Makanya dianggap kena kutukan Muntari alias kena karma. Jadi golnya pemain Juve yang tidak disahkan dianggap kena kutukan tersebut.

Sementara Ronaldo fanboy menganggap kalau ada konspirasi untuk menjegal Ronaldo mencetak gol. Ya terserah lah.

Ada-ada saja. Ya namanya juga Netizen. Mau cocokologi dibebaskan. Tidak dosa dan minim peluang masuk penjara.

Yang jelas, wasit katanya sudah meminta maaf kepada pelatih Portugal, Fernando Santos. “Setelah itu wasit melihat apa yang terjadi dan datang ke saya untuk meminta maaf,” ujar Santos dikutip Eurosport, dikutip dari Goal.

SHARE
Previous articleJerman Menang Segitu, Pulau Es Dibikin Beku
Next articleMenang dengan Skor Template, Italia Cuma Copas?
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here