Inter Milan sepertinya mulai meniru jejak Juventus yakni mendatangkan pemain berkualitas tapi tanpa biaya alias gratisan. “Nerazzurri‘ berhasil mendatangkan bek senior kelas dunia, Diego Godin, ke Giuseppe Meazza yang sebentar lagi dirubuhkan.

Inter sebelumnya sudah mendatangkan Stefan de Vrij dan Kwadwo Asamoah dengan status gratis musim lalu. Sekarang mereka mendatangkan lagi bek tengah bernama Godin.

Lama-lama ini lini pertahanan Inter semuanya gratisan. Tinggal cari bek kanan saja, siapa tahu Cafu atau Jonathan Zebina bisa direkrut secara cuma-cuma.

Kepastian Godin mendarat di Inter diungkapkan akun Twitter presiden Inter, Steven Zhang, yang masih berusia 26 tahun. Kurang ajar benar itu orang, baru 26 tahun sudah jadi presiden klub seperti Inter. Gimana di usia 46 tahun, jangan-jangan sudah bisa jadi ketua PSSI.

Menurut kabar yang beredar, Godin dikontrak selama tiga tahun bersama Inter. Usia Godin memang tak muda lagi, yakni sudah 33 tahun. Jadi kalau dikontrak tiga tahun rasanya cukup.

“Saya datang ke Inter Milan untuk menang, untuk memberikan segalanya dan memberikan semua diri saya: tubuh dan jiwa saya, di dalam dan di luar lapangan,” kata pria yang tidak pernah melek saat bersin itu.

https://twitter.com/stevenzhang91_/status/1145540938388922369

Namun disyukuri saja. Setidaknya Godin sudah hidup selama 33 tahun, jauh lebih lama bila dibandingkan usia hamster yang gampang mati. Kehujanan mati, lupa dikasih makan mati, enggak diapa-apain juga mati.

Kepindahan pemain yang jago berbahasa Uruguay itu bukan hal yang mengejutkan, apalagi mengecewakan. Soalnya nama pria berwajah ganteng berkecukupan itu sudah lama dikaitkan dengan Inter sejak beberapa bulan lalu. Terutama saat dia memutuskan tak memperpanjang kontraknya bersama Atletico Madrid.

Godin yang sudah senior banget merupakan palang pintu utama Atletico dan Uruguay, sekaligus kapten kedua tim tersebut. Jadi, kedatangannya mampu menambah kokoh lini pertahanan Inter.

Sekarang mereka diperkuat oleh De Vrij, Milan Skriniar, Joao Miranda, dan Andrea Ranocchia. Namun, kedatangan Godin tentu saja menambah persaingan di antara mereka. Salah satu dari empat nama tersebut dipastikan pergi dari Meazza. Kasihan sekali.

Besar kemungkinan antara Miranda tanpa Gultom dan Ranocchia yang bukan saudaranya Rano Karno yang bakal hengkang. Di antara keempat bek itu, Ranocchia yang paling rada cuma hanya sedikit agak kurang jago.

Di Seri A saja, Ranocchia cuma main 13 kali saja di Seri A. Sedangkan Miranda hanya lebih banyak satu kali. Namun keuntungannya, Ranocchia merupakan pemain Italia di mana Antonio Conte berniat bakal memperbanyak skuatnya dengan darah asli Italia.

Main photo: parteyismo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here