Sebuah laga penebusan dijalani Tottenham Hotspur saat menjamu Red Star Belgrade di Tottenham Hotspur Stadium. Setelah ‘digilir’ asal-asalan oleh Bayern Munchen pada laga sebelumnya, kini Spurs membuat goal different mereka jadi impas.

Seperti diketahui bahwa pada laga sebelumnya, Spurs terpaksa melayani birahi Bayern yang nampaknya sudah tidak tertahan.

Bermain di kandang sendiri, saat itu Spurs dinodai di depan penggemarnya sendiri dengan skor telak 2-7. Benar-benar laga yang tidak berperikebolaan.

Alhasil jumlah gol yang dicetak dan jumlah kebobolan Spurs menjadi berantakan. Sampai-sampai minus lima mereka setelah laga itu.

Tapi kini perbandingan gol dan kebobolan Spurs sudah kembali impas. Dari nol lagi macam sedang beli bensin di pom Pertamina.

Bintang Merah Belgrade alias Red Star Belgrade yang bertandang ke rumah Spurs dijadikan pelampiasan Harry Kane dan teman-temannya. Spurs menghancurkan perwakilan dengan skor telak 5-0.

Kemenangan ini jelas sangat berarti bagi Spurs yang meraih tiga poin pertama mereka di Champions musim ini. Apalagi mereka juga belum meraih kemenangan di tiga laga sebelumnya.

https://twitter.com/FootballFactly/status/1186723434606120961?s=20

“Bagus, ini benar-benar sesuatu yang perlu kami lakukan. Kami tahu kami punya rangkaian hasil sulit dan ini adalah cara sempurna untuk merespons,” ungkap Kane dikutip dari Detik.

“Kami ingin keluar dari area kami dan menekan jauh ke area lawan. Tentu saja kami perlu mencetak gol cepat, tapi kami juga bengis di depan gawang dan sekaligus mendapatkan clean sheet.”

Untuk sementara Spurs boleh sedikit bernapas lega setelah mereka naik ke peringkat kedua sementara dengan empat poin. Sementara Red Star berada satu posisi di bawah Spurs dengan jumlah poin tiga.

Pada jalannya laga tersebut, Harry Kane membuka keunggulan Spurs di menit kesembilan yang disusul gol Son Heung-min enam menit berselang.

Tepat satu menit sebelum waktu normal babak pertama usai, Son membuat tim tuan rumah unggul 3-0 atas tamunya. Sodoran Tangun Ndombele dengan mudah diselesaikan oleh pemain yang berasal dari negaranya Lucas NCT si “cobain kuy”.

Erik Lamela juga ikut-ikutan mencetak gol di menit ke-57 yang membuat Spurs makin jauh meninggalkan Red Star.

Gol kelima Spurs dilengkapi oleh Harry Kane yang menjadi gol penutup kemenangan 5-0 Spurs.

Main photo: @football__tweet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here