Jerman memantapkan diri lolos ke EURO 2020 dengan status sebagai juara Grup C. Kesuksesan tersebut didapat setelah mereka menggulung Irlandia Utara dengan skor telak 6-1.

Ibarat anak sekolah, Irlandia Utara ini digiring ke belakang gedung, lalu dilabrak habis-habisan. Satu nama yang keluar sebagai tersangka adalah Serge Gnabry yang mencetak tiga gol alias hattrick ke gawang Irlandia Utara.

Pemain yang satu ini performanya makin menjadi-jadi entah itu bersama Bayern Munchen ataupun timnas Jerman. Belum lama ini masih segar di ingatan kita kala Gnabry tampil menggila di Champions League kala mengulek Tottenham Hotspur di kandangnya sendiri.

Kini Gnabry kembali menunjukan tanda-tanda akan lahirnya calon cyborg cilik dunia sepak bola.

Total Gnabry telah mencetak 13 gol dari 13 pertandingan bersama “Die Mannschaft”. Torehan ini membuatnya berada satu tempat di bawah legenda Jerman, Gerd Muller yang membuat 16 gol dari 13 pertandinga pertama.

Kemenangan ini memantapkan posisi Jerman di puncak klasemen Grup C dengan 21 poin. Mereka unggul dua poin dari Belanda yang berada tepat di bawahnya.

https://twitter.com/Sporf/status/1196907818730901504?s=20

Jerman sebenarnya hanya mencetak dua gol saja babak pertama melalui Serge Gnabry dan Leon Goretzka.

Bahkan Irlandia Utara yang memimpin terlebih dahulu melalui gol Michael Smith di menit ketujuh. Laga dimana paruh pertama ditutup dengan keunggulan Jerman 2-1 nampaknya akan berjalan sengit juga di babak kedua.

Tapi ternyata pada babak kedua Jerman kesetanan tak tahu diri. Empat gol tambahan dicetak oleh Jerman selanjutnya. Dimulai dari dua gol Gnabry dua menit setelah turun minum serta di menit ke-60 yang kembali ditandai dengan selebrasi ngulek-ngulek yang sudah menjadi cirinya.

Goretzka mencetak brace setelah menyumbang satu gol lagi di menit ke-73. Hingga akhirnya pesta gol 6-1 Jerman ditutup gol Julian Brandt di masa injury time.

“Apa yang saya sukai adalah setelah tertinggal 1-0 dari tembakan pertama ke gawang, kami langsung bermain ofensif dan tidak ada yang merasa kami akan kalah di laga ini,” kata Low dikutip dari The Guardian.

“Saya pikir kami bermain selama 90 menit penuh dengan konsentrasi penuh dan saya pikir ini adalah hasil yang pantas dari upaya yang tim lakukan.”

https://twitter.com/UEFAEURO/status/1195817213158199297?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here