Olivier Giroud sepertinya sudah bosan jadi cadangan di Arsenal musim ini. Pemain jangkung yang kalau ganti lampu tak perlu pakai tangga itu sepertinya berniat pindah dari Emirates Stadium.

Pelatih Arsene Wenger memang lebih suka memasang Alexis Sanchez di lini depan “The Gunners“. Meski lebih pendek dan lebih semok, tapi Alexis mainnya lebih mobile. Pergerakannya lebih lincah seperti ibu-ibu melihat diskonan di mall. Tanpa disadari, sudah berada di satu tempat lainnya.

Alhasil, kesempatan bermain Giroud lebih minim. Pemain berstatus putra daerah Prancis itu cuma main 11 kali jadi striker. Meski demikian, Giroud tetap mampu menunjukkan ketajamannya dengan mencetak 12 gol. Meski angka tersebut masih kalah oleh jumlah post Lambe Turah dalam tiga hari.

Giroud bete juga kalau sehari-hari cuma duduk di bangku cadangan lihat teman-teman sebayanya bermain, sementara dia enggak diajak main. Jadi pilihan kedua memang menyakitkan, meski tak sesakit jadi istri kedua.

Itulah mengapa, pemain berusia 30 tahun itu bakal ngobrol dengan Wenger untuk mengulas masa depannya itu. Siapa tahu, karena sama-sama orang Prancis mereka bisa saling pengertian dan mengasihi. Apalagi, tahun depan ada Piala Dunia 2018 jadi dia mesti banyak-banyak bermain kalau mau aman.

“Saya akan bicara dengan pelatih karena saya hanya punya waktu bermain yang terbatas. Pada titik tertentu, ada hal-hal yang membuat saya tak puas. Musim lalu saya hanya sedikit bermain dan saya mendengarkan keluarga serta penasihat saya,” ujar Giroud dikutip The Times.

Belum diketahui klub mana yang bakal jadi sasaran utama Giroud. Beberapa klub seperti PSM Makassar dan Mitra Kukar bisa saja jadi tujuan berikutnya, kalau dia mau.

Namun, Giroud menegaskan tak akan pergi dulu sementara waktu. Dia akan melihat situasi dan kondisi terkini karena kontraknya di Arsenal masih tiga tahunan lagi.

“Saya masih punya tiga tahun kontrak bersama Arsenal. Jadi masa depan saya saat ini adalah bersama Arsenal dan saya ingin memenangkan Liga Primer. Setelah itu saya tak tahu masa depan saya seperti apa,” tambahnya.

Main photo: The Independent

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here