Milan akhirnya menuntaskan kepindahan Gerard Deulofeu dari Everton . “I Rossoneri” sepertinya menganggap Everton saudara sendiri karena kepindahan pemain itu berstatus simpan pinjam layaknya koperasi.

Milan memang sudah berhasil mendapatkan apa yang dia mau, tapi perjalanan kata sepakat ternyata tak semudah itu. Negosiasi sempat berjalan alot kayak kerupuk putih kelamaan di kaleng.

Milan bahkan pesimistis bisa meminjam pemain asal Spanyol itu. Namun, pucuk di cinta ulam tiba, Everton memberikan lampu hijau dan langsung digas oleh Milan.

Lucunya, saking nafsu melihat pemain belia itu, entah karena ganteng atau apa, Milan colong start dengan mengumumkannya di Twitter tanpa sepengetahuan si empunya pemain. Padahal, proses kepindahannya belum rampung semuanya.

Jelas Milan bisa malu kalau tiba-tiba Everton membatalkan kepindahannya. Sudah dikasih baik-baik malah makin sotoy, begitu mungkin yang ada di pikiran klub asal Liverpool itu.

Akibatnya, “The Toffees” yang sempat ‘bete’ meminta Milan untuk menghapus tweet-nya. Tanpa pikir panjang, Milan yang sudah merasah bersalah langsung menuruti kemauan Everton.

Milan takut kalau tiba-tiba Everton membatalkan kesepakatan dan bisa malu sudah mengumumkannya duluan. Jelas tidak enak kalau sudah sebar undangan tapi dibatalkan oleh calon mertua.

Apalagi kalau sudah ada netizen yang sempat meng-capture tweet Milan tersebut kemudian disebarkan ke seluruh kanal media sosial sejagad raya. Ramailah akun Twitter Milan diolok-olok pengikut media sosial.

Yang jelas, Milan sudah berhasil apa yang dia mau. Pemain berusia 22 tahun itu juga akan lebih banyak dapat kesempatan bermain di skuat Vincenzo Montella. Maklum, Deulofeu cuma dapat 13 kali kesempatan bermain oleh pelatih Everton, Ronald Koeman, musim ini. Ya, ‘Koeman’ meski dibacanya tetap ‘Kuman’.

Padahal, skill-nya cukup bagus untuk ukuran pemain Everton . Larinya cepat bak harimau mau menerkam mangsanya, kakinya lincah seperti kaki kita kalau ada kecoak di bawah kursi.

Semoga saja perekrutan ini dapat membuat permainan Milan menjadi lebih menghibur. Terutama memberikan asis-asis keren kepada Carlos Bacca.

Main photo credit: The Independent

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here