Italia dipegang Roberto Mancini benar-benar menggila. Gila gila gila, gilanya tiga. Sudah menjalani sembilan laga mereka masih jaga rekor sempurna. Luar binasa!

Azzurri” mengumpulkan 18 poin hasil dari sembilan kemenangan tanpa merasakan apa itu seri dan kalah. Menghadapi Bosnia Herzegovina kemarin, mereka menang telak 3-0.

Biasanya nih ya, namanya Italia itu performanya pas-pasan. Saat kualifikasi adem ayem saja. Tidak terlalu spesial. Memangnya waktu mereka juara Piala Dunia 2006, hasilnya luar biasa di babak kualifikasi?

Tidak juga. Italia menderita dua seri dan sekali kalah. Bikin 17 gol kebobolan delapan. Menangnya juga tipis-tipis, paling 2-1 dan 2-0 saja. Standar dua.

Tapi kali ini, Italia bikin gol sampai 28 kali, dan hanya kebobolan tiga. Itu sangat luar biasa sempurna. Nikmat mana lagi yang kamu dustakan?

Ketiga gol Italia dicetak Francesco Acerbi, Lorenzo Insigne, dan Andrea Belotti. Tidak ada pemain berwarga negara Spanyol ataupun Tanzania yang mencetak gol di laga ini.

Mereka tinggal satu kemenangan lagi, yakni melawan Armenia tiga hari lagi. Harusnya di atas keyboard, Belotti dkk bisa menuntaskan perlawanan Armenia.

Namun yang perlu diingat, hasil sempurna di babak kualifikasi bukan suatu keniscayaan. Soalnya turnamen sesungguhnya masih tahun depan di Piala Eropa 2020 yang dilakukan di banyak negara itu. Labil banget.

“Ini adalah perjalanan yang bagus di babak kualifikasi. Saya yakin kemenangan-kemenangan yang kami dapatkan akan membantu kami meraih lebih banyak kemenangan di masa depan,” kata Acerbi, dikutip Bolanet.

Photo Credit: OptaPaolo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here