Hanya 111 hari setelah menjabat sebagai pelatih utama AC Milan, Marco Giampaolo harus merelakan dirinya kena PHK dari pihak manajemen. Terkait hal tersebut, Franck Kessie mengaku hatinya sedikit tersayat alias kasihan kepada Giampaolo.

Biar wajahnya seram macam polisi berpakaian preman, ternyata Kessie memiliki hati Hello Kitty. Kalau di Indonesia, istilahnya “Muka Rambo, Hati Rinto”.

Marco Giampaolo mencetak rekor setelah menjadi pelatih AC Milan. Sayang bukan rekor bagus yang ia buat melainkan catatan pelatih Milan dengan masa jabatan tercepat. Hanya 111 hari saja ia menjabat sebagai manajer Milan.

Angka cantik sebenarnya. Kalau beli di counter pulsa, sudah pasti harganya mahal sekali yang nocan seperti itu. Padahal pedagangnya dapatnya untung-untungan, tapi bisa jadi menang banyak karena nomornya cantik meski tidak secantik Dian Sastro.

Performa Milan yang tidak konsisten menjadi alasan pemecatannya. Dari tujuh laga Serie A yang dijalani Milan, hanya tiga kemenangan yang mereka raih. Empat laga lainnya, Milan selalu takluk dari lawan.

Alhasil saat ini Milan terperosok hingga ke peringkat ke-13 klasemen dengan hanya bermodal sembilan poin saja.

“Saya mendengar tentang pergantian pelatih ketika sedang bersama tim nasional (Pantai Gading,” ujar Kessie dikutip Liputan6.

“Kami adalah pemain dan kami harus selalu memberikan yang terbaik, terlepas dari siapa yang berada di ruang ganti,” tuturnya.

Kessie menilai sebenarnya Giampaolo telah berusaha keras untuk mengangkat performa Milan. Mantan pemain Atalanta menilai bahwa Giampaolo hanya butuh waktu untuk membawa Milan kembali ke level atas.

Meski demikian tekanan yang ada membuatnya harus menjadi korban pemecatan. Hal tersebut membuat Kessie merasa kasihan kepada Giampaolo. Seperti tersayat mungkin hatinya karena pemecatan itu.

“Giampaolo mengubah sistem kami dan tidak ada cukup waktu bagi kami untuk melakukan apa yang dia minta dari kami,” sambungnya.

“Di AC Milan, bagaimanapun, tidak ada waktu karena ada tekanan dan hal-hal lain. Saya merasa kasihan kepada pelatih, tetapi saya pikir dia hanya perlu sedikit waktu lagi,” ungkap Kessie.

Kessie berharap para pelatih sebaiknya diberikan waktu lebih banyak untuk membangun sebuah tim. Sebab banyak pekerjaan yang tidak bisa diselesaikan secara instan terutama pada klub sebesar Milan.

“Kami memulai pramusim tanpa beberapa pemain. Yang lain, seperti saya, datang menyusul dan itu merupakan masalah,” katanya.

“Saya belum pernah bekerja dengan Pioli, sekarang saya akan melihat apa yang dia minta dari saya dan saya akan mencoba melakukan apa yang dia inginkan di lapangan,” terang Kessie.

https://twitter.com/Goal_MY/status/1181768038770565120?s=20

Main photo: @rossoneriblog

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here