AC Milan terus memperkokoh posisinya sebagai pemuncak klasemen penalti musim ini. Menghadapi Bologna, tim asuhan Stefano Pioli itu memenangkan laga dengan skor 2-1 di mana kedua golnya terjadi akibat penalti.

Milan meninggalkan pesaingnya yakni Juventus dan AS Roma yang berada di posisi kedua dan ketiga dengan lima penalti. Beda jauh banget dengan “Rossoneri” berhasil mengumpulkan 14 penalti musim ini.

Milan memang mendapat ‘privilage’ lebih dari wasit untuk menggesek voucher. Total penalti yang mereka dapatkan musim ini di liga mencapai 14 penalti dari 20 laga.

Asal tahu saja, musim lalu yang menjadi juara penalti adalah Lazio yang mendapat 15 penalti dalam 38 laga. Musim ini baru berjalan 20 laga, Milan sudah dapat 14.

Yang menarik, Milan cuma menang 4x, kalah 2x, dan seri 2x kalau mereka tidak mendapat voucher. Artinya kemenangan Milan ini memang ketergantungan sekali dengan voucher tersebut.

Makanya nama Milan kini tampak berubah jadi Milan Cell. Soalnya bukan dapat voucher lagi, tapi sudah jualan karena saking banyaknya voucher yang mereka punya.

Peluang besar sekali untuk mendapat gelar juara Liga Penalti. Musim depan hampir dipastikan lolos ke Liga Champions Penalti alias Penalty Champions League.

Milan mendapat dua penalti di laga ini setelah Rafaele Leao ditarik sedikit oleh bek Bologna Mitchel Dijks. Lemah sekali ini Leao macam pajangan kue tart, dicolek sedikit jatuh.

Zlatan Ibrahimovic mengambil penalti ini namun gagal karena ditepis Lukasz Skorupski. Namun bola muntah disambar Ante Rebic jadi gol.

Di babak kedua, Milan dapat voucher lagi setelah Adama Soumaoro kedapatan handball. Kalau ini memang jelas sekali penaltinya.

Zlatan mungkin kapok menendang penalti. Tugasnya diserahkan kepada Franck Kessie dan dapat diselesaikan dengan baik.

Bologna baru bisa memperkecil ketinggalan pada menit ke-81 lewat gol mantan, Andrea Poli. Skor 2-1 untuk kemenangan Milan Cell.

“Anda harus berjuang di setiap pertandingan. Tanpa kesalahan yang kami buat atas gol Bologna, kami menjalani pertandingan dengan sangat bagus,” kata Pioli menjelaskan dilansir Football Italia, dikutip dari Republika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here